Sukses

Mama Dedeh Apresiasi Acara Tedak Siten Ameena Anak Atta Halilintar - Aurel Hermansyah

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Minggu, 25 September 2022, pasangan Atta Halilintar - Aurel Hermansyah menyelenggarakan acara Tedak Siten. Acara ini dikhususkan untuk merayakan 7 bulanan anak mereka, Ameena.

Di acara ini, juga tentu hadir para keluarga Atta - Aurel. Seperti Anang Hermansyah, Krisdayanti, dan juga Ashanty. Acara itu juga dihadiri oleh pihak keliarga Atta, seperti saudara dan saudarinya.

Acara Tedak Siten ini semakin terasa keberkahannya dengan kehadiran Mama Dedeh. Di situ, Mama Dedeh memberikan doa yang terbaik kepada Ameena. Dia juga menyebut bahwa acara Tedak Siten ini sangat baik dan bermakna.

“Tedak Siten. Injek Bumi. Kalau saya melihat, ini acara budaya yang sangat, sangat baik.” ucap Mama Dedeh yang duduk disamping Aurel, Atta, dan Ameena.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tidak Sombong

Mama Dedeh menjelaskan bahwa acara Tedak Siten yang diselenggarakan ini dapat mengingatkan manusia untuk tidak menjadi orang yang sombong.

“Kenapa saya mengatakan (tradisi Tedak Siten) sangat baik? (Karena dapat) menyadarkan kita, manusia, (untuk) jangan hidup di alam dunia (dengan sifat) sombong, merasa punya kelebihan.” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Surat Taha

Mama Dedeh kemudian mengingatkan Surat Taha ayat 55 mengenai arti tanah ini. “Dari tanah kalian aku ciptakan, ke dalam tanah aku kembalikan, dan dari tanah aku bangkitkan.”

“Jangan lupa pemirsa semua, asal kita dari tanah.” lanjut pendakwah berusia 71 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Surat Al-Mu’minun

Mama Dede juga menyebut surat Al-Mu’minun ayat 12. “Aku ciptakan kalian, asalnya saripati yang berasa dari tanah. Orangtua kita, ayah ibu kita, makan buah-buhan dari tanah, umbi-umbian dari tanah, sayur-mayur dari tanah. Semua dari tanah.”

“Tedak Siten ini bagus dan sangat bagus. Menyadarkan kita buang kesombongan. Asal kita dari tanah.” ucapnya lagi kepada para tamu yang datang. “Acara seperti ini bagus.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.