Sukses

Pengakuan Yuanita Christiani, Anak Jalani Terapi 8 Bulan di Fase MPASI Akibat Sistem Pencernaan Sensitif

Lama tak muncul, Yuanita Christiani datang membawa romantika membesarkan si buah hati, yakni Ariella Lenora Wiguna. Ia pun mengenang fase MPASI.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul, Yuanita Christiani datang membawa romantika membesarkan si buah hati, yakni Ariella Lenora Wiguna. Ia mengenang momen saat putrinya mulai mengasup makanan pendamping ASI alias MPASI.

Nyonya Indra Wiguna Tjipto ingat betul, di fase itu, si kecil mengalami masalah sistem pencernaan hingga harus menjalani terapi selama 8 bulan dikawal dokter spesialis anak dan pakar di bidang alergi. Efeknya tak main-main.

“Jadi, efeknya itu membuat dia sembelit yang berkepanjangan dan alergi. Kalau alerginya kumat, itu bisa biduran atau bengkak satu badan,” ujar mantan presenter Take Me Out Indonesia.

Pernah suatu hari, Yuanita Christiani mengajak si kecil menjajal beragam makanan dan ternyata tidak cocok. Sang artis syok berat mendapati tubuh Ariella Lenora Wiguna membengkak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Bengkak

“Ada satu masa dia bangun tidur dalam kondisi bengkak, terus matanya tuh bengep, sampai aku bawa ke rumah sakit. Dokter bilang: Kalau telat ini bisa sesak napas. Karena saya enggak paham saat itu,” Yuanita Christiani membeberkan.

Hatinya hancur mendapati sang buah hati menjalani terapi dengan beragam obat. Yuanita Christiani lantas mencari tahu akar masalah yang membuat Ariella Lenora Wiguna ditimpa alergi hebat.

 

3 dari 4 halaman

Konsultasi dengan Dokter

Long story short, akhirnya setelah konsultasi dengan beberapa dokter spesialis anak, diketahui bahwa pencernaan dia sangat sensitif. Makanya tadi saat dokter Diana bilang bahwa 70 persen tumbuh kembang anak ditentukan dari saluran cerna anak, aku mengamini banget,” akunya.

Menjalani terapi delapan bulan dan berjuang melawan sembelit membuat Ariella Lenora Wiguna tidak nafsu makan, rewel dan tentu saja tidak bahagia. Kini, Yuanita Christiani bersyukur fase itu telah berlalu.

 

4 dari 4 halaman

Lengkapi Nutrisi Anak

Ia menyampaikan ini saat jadi bintang tamu peluncuran susu formula dan pertumbuhan Biostime dari Tempo Scan Pacific di Jakarta, pekan ini.

“Kehadiran susu ini membantu kita, orangtua generasi Alpha, untuk melengkapi nutrisi anak,” cetus Yuanita Christiani.

Deputy Managing Director Brand Portofolio and Communication Health Care PT Tempo Scan Pacific, Tbk., Waty, menjelaskan, Biostime dilengkapi formula BioShield A+ yaitu Digestive A+. Immune A+, dan Smart A+ yang menyehatkan sistem pencernaan.

“Dengan sistem pencernaan sehat ditopang asupan gizi seimbang, anak generasi Alpha bisa tumbuh sehat, memiliki daya tahan prima, siap belajar serta bertumbuh kembang secara optimal,” pungkas Waty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.