Sukses

Aksi Andrew White dan 5 Artis Indonesia jadi Instruktur Senam, Ada Anjasmara yang Kalem serta Lincahnya Denada

Liputan6.com, Jakarta Andrew White suami Nana Mirdad baru-baru ini sempat menuai kehebohan publik saat menjadi instruktur senam ibu-ibu. Aksi Andrew pun mengingatkan kita pada sejumlah selebriti lainnya yang juga pernah melakukan hal serupa.

Sebelum Andrew White, ada satu artis pria dan sejumlah selebriti wanita yang memamerkan kegiatannya sebagai instruktur senam aerobik maupun zumba. Salah satu artis wanita yang tampak aktif adalah Denada.

Seperti Denada, salah satu artis pria Tanah Air yang tak lain adalah Anjasmara, pernah beberapa kali memperlihatkan gerakan yoga untuk diikuti oleh masyarakat Indonesia melalui kanal YouTube miliknya.

Para artis ini memang sudah lama menekuni dunia senam maupun yoga, sehingga tak heran bila mereka pun merangkap pekerjaan lain sebagai seorang instruktur di samping dunia keartisan.

Terlebih lagi, para artis ini telah mengantongi sertifikat untuk menjadi seorang instruktur senam bahkan memiliki kelas sendiri. Siapa saja mereka? Berikut deretan nama beserta potret aksinya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Andrew White

Sebelum masuk ke artis-artis lain, terlebih dahulu kita menuju Andrew White. Ayah dua anak ini tampaknya tak sungkan dengan sang istri, Nana Mirdad untuk menjadi instruktur senam.

Pasalnya, Andrew menjadi instruktur senam ibu-ibu kompleks di rumahnya di Bali. Terlihat dalam sebuah video yang diperlihatkan sang aktor sinetron era 2000-an betapa semangatnya para ibu di depannya mengikuti gerakan menantu Lydia Kandou ini.

3 dari 7 halaman

2. Anjasmara

Selain Andrew White, Anjasmara merupakan artis pria kedua Tanah Air yang kedapatan pernah menjadi instruktur yoga yang juga bagian dari senam.

Namun bukan sekadar memimpin gerakan di depan ibu-ibu, Anjasmara sudah diakui sebagai instruktur yoga handal lantaran suami Dian Nitami ini sudah menggeluti bidang tersebut sejak lama.

4 dari 7 halaman

3. Denada

Denada yang sudah lama menekuni senam zumba pun sering mendapat pekerjaan sebagai seorang instruktur zumba.

Bahkan mengintip kanal YouTube miliknya, Denada Official, ia beberapa kali menggelar rangkaian kegiatan tur zumba di berbagai kota lintas provinsi.

5 dari 7 halaman

4. Liza Natalia

Liza Natalia juga sangat aktif dengan dunia senam zumba. Setelah lama menekuni, penyanyi dangdut sekaligus aktris senior ini kerap ditunjuk sebagai instruktur zumba.

Salah satu aksinya bahkan pernah dilakukan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tampak ia memandu gerakan zumba di hadapan ibu-ibu dan bapak-bapak peserta senam.

6 dari 7 halaman

5. Wanda Hamidah

Nama Wanda Hamidah juga tak boleh ketinggalan. Aktris yang kini terjun di dunia politik tersebut juga merangkap profesi sebagai instruktur yoga.

Bahkan, Wanda beberapa kali terlihat membuka grup privat di studio senam miliknyanya. Kiprahnya ini sudah dilakukan sejak ia memiliki sertifikat guru yoga pada 2016.

7 dari 7 halaman

6. Cantika Felder

Cantika Felder, aktris sekaligus penyanyi yang juga putri dari artis senior Minati Atmanagara, terlihat tekun dalam memperlihatkan kemampuannya sebagai instruktur senam.

Beberapa kali ibu satu anak ini memamerkan video gerakan senam yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia melalui kanal Youtube Fit with Cantika. Gerakan cardio dance, zumba, dan aerobik dikuasainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.