Sukses

Ria Ricis Alami Mastitis, Jalani Pengobatan Pijat dan Minum Obat Antibiotik

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis menceritakan perkembangan putrinya, Moana. Belum lama ini, putri hasil pernikahan Ria dan Teuku Ryan sudah mulai les berenang padahal usianya belum genap setahun.

Diakui adik Oki Setiana Dewi bahwa dirinya tak takut mengenalkan olahraga air kepada putrinya. Mereka justru bahagia saat mengetahui Moana begitu senang berenang.

Padahal, YouTuber wanita nomor satu di Indonesia ini sempat mengalami sakit mastitis. Ria Ricis bersyukur sakitnya ini belum parah.

Untuk diketahui mastitis adalah peradangan pada jaringan payudara. Kondisi ini kerap dialami oleh ibu menyusui, seperti dilansir alodokter.com.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pijat dan Obat

Dalam kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (13/9/2022), Ria Ricis menjelaskan bahwa sakit mastitis yang dialaminya tersebut masih bisa diobati.

"Iya kata dokter, bidan dan suster yang ke rumah mastitis tapi belum yang parah banget masih bisa diobati dengan pijat dan juga obat antibiotik. Dan kemarin alhamdulillah semingguan lah mastitisnya," ungkapnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Telat

Mastitis yang dialami Ria Ricis lantaran telat menyusui sang buah hati hingga mengalami pembengkakan.

"Kemaren itu karena aku telat nyusuin dan telat pompa, jadi dia numpuk bengkak sehingga salurannya itu emang agak tersumbat jadi bengkak di seluruh badan. karena memang susah dikeluarin jadi bengkak jadi emang harus dipijit," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Challenging

Meski begitu Ria Ricis tetap menganggap menjadi seorang ibu sebuah kenikmatan yang luar biasa. Dan agar tak terjadi lagi mastitis, ia pun berusaha untuk menyusui bayinya walau dalam kondisi mengantuk.

"Menurut aku menjadi seorang ibu itu adalah hal yang paling nikmat. Challenging banget sih buat aku pribadi. Sekarang dua jam sekali (menyusui), bahkan tengah malem aku sampai gini-gini (terkantuk-kantuk). Kadang kalau alarm bunyi mau diskip tapi nanti kitanya bengkak sakit enggak bisa ngurus anak sama suami, kalau pumping sampe begini-gini ampe kemaren tumpah," beber Ria Ricis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.