Sukses

Nirina Zubir Tetap Bersepeda di Tengah Masa Pemulihan Akibat Kecelakaan: Masih Ngilu Sesekali

Hingga kini Nirina Zubir masih menjalani pengobatan akibat jatuh dari sepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh bulan sudah Nirina Zubir, menjalani pemulihan pasca-jatuh dari sepeda. Diakui istri Ernest Cokelat, ia sempat ketakutan untuk kembali berolahraga.

Lantaran sakit yang dirasakannya di bagian tertentu saat beraktivitas. Hal itu diungkapkan bintang film Keluarga Cemara ini di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (10/9/2022).

"Setelah 7 bulan pemulihan jatuh dari sepeda waktu acara audax dan menjadi takut olah raga karena memicu rasa sakit yg hebat banget di pundak," tulis Nirina Raudhatul Jannah Zubir.

Wanita kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 ini juga memperlihatkan video saat menjalani pengobatan. Tampak pundaknya dilaser dengan sebuah alat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gerakan Tangan

Pada video berikutnya, terlihat Nirina Zubir tengah berusaha mengangkat salah satu tangannya hingga tinggi. Dan ia pun mencoba menahan bertahan ketika tangannya sudah tegak lurus di atas.

Begitu juga ketika tangannya digerakan ke samping. Sang dokter ingin mengetahui seberapa besar masalah yang dihadapi presenter yang satu ini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kembali Bersepeda

Kini, Nirina Zubir mencoba untuk memberanikan diri untuk kembali bersepeda meski pundaknya belum pulih benar.

"Akhirnya na memberanikan diri lagi tuk olah raga walau masih ada rasa ngilu sesekali…," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Tak Tega

Baru-baru ini Nirina Zubir mendengar kabar temannya terjatuh, ia pun tak ingin mengalami cedera untuk kedua kalinya.

"#bersepeda TIDAK ‘na tinggalkan, tapi mungkin memang tuk di dalam kota sesekali saja soalnya kemarin ini ada lagi teman na yg baru aja jatuh…gak tega dengernya…," sambungnya.

"Jadi buat kamu yg lagi gak enak badan atau kurang sehat, fokus dulu di pemulihan dan semangat okay…kuatkan hati tuk “berhenti” sejenak ya…karena kalo dipaksakan malah jadi lebih fatal nantinya…sabaaaar dan ikhlas🥰," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.