Sukses

Nonton Kembali Aksi Pembelaan Donnie Yen yang Dituduh Jadi Pencuri dalam Iron Monkey di Vidio, Simak Sinopsis di Sini

Film Mandarin Iron Monkey menyajikan aksi laga Donnie Yen bertarung dengan penjahat bertopeng. Dirinya justru dituduh sebagai sosok di balik kegaduhan yang terjadi. Nonton kembali film Iron Monkey di Vidio. Simak sinopsisnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang film Hong Kong, tidak hanya aktor Jackie Chan maupun Bruce Lee saja yang terkenal. Ada juga Andy Lau hingga Donnie Yen. Persamaannya, hampir dari mereka selalu terlibat dalam film aksi laga yang memperlihatkan kehebatan mereka dalam bela diri.

Salah satu film yang dibintangi Donnie Yen yang populer adalah Iron Monkey. Jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, arti dari judul film ini adalah Monyet Besi. Kata ini merupakan alter ego dari seorang tabib baik.

Film Mandarin Iron Monkey sendiri perdana tayang pada 3 September 1993 dan disutradarai oleh Yuen Woo Ping, sosok yang sama dibalik film In the Line of Duty 4 dan Tiger Cage.

Iron Monkey adalah sebutan untuk pencuri bertopeng yang identitasnya tidak diketahui. Mungkin untuk beberapa penduduk, kehadiran Iron Monkey dianggap penyelamat, tapi tidak untuk mereka para penjahat. Seperti apakah kisah lengkapnya? Anda bisa menonton kembali Iron Monkey di Vidio. Berikut ini sinopsis filmnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merampok Yang Mulia

Film Iron Monkey dimulai di suasana malam hari. Terlihat seorang pria berbaju hitam dengan wajah ditutupi dengan masker sedang mengintai dari atas atap rumah warga. Rupanya, ia memantau apa yang sedang terjadi di sebuah kuil.

Meskipun sudah malam, masih banyak biksu-biksu yang berkumpul pada malam itu. Mereka hendak menyantap makan malam. Di ruangan lain, terlihat Yang Mulia sedang mengumpat di balik selimut bersama istri-istrinya.

Saat dirinya ditawari sebuah sup ginseng oleh penjaga kuil, ia justru mengusirnya dari sana. Baginya, itu bukan waktu yang tepat untuk makan malam karena ia percaya Iron Monkey akan datang dan mengambil semua uang miliknya. Belum lama ia berbicara demikian, terdengar kegaduhan dari atap rumah mereka. 

Iron Monkey langsung turun dan memperkenalkan dirinya. Para penjaga dan juga biksu yang hendak makan malam pun menjadi sasaran amukan Iron Monkey. Walaupun jumlah orang di dalam kuil lebih banyak, Iron Monkey tetap bisa mengalahkan mereka. 

Para biksu pun membela diri namun pahlawan bertopeng memiliki pendapat sendiri bahwa mereka membela orang yang salah. Banyak orang yang luka malam itu namun Yang Mulia senang Iron Monkey pergi dengan tangan kosong. Lengah, tiba-tiba Iron Monkey menyamar sebagai penjaga. Alhasil, peti berisi uang langsung diambil olehnya.

3 dari 4 halaman

Kecurigaan kepada Tabib

Tidak ada yang mengetahui siapa Iron Monkey sebenarnya. Karena keberadaannya membuat orang-orang dengan harta berlimpah gelisah, pencarian Iron Monkey pun dilakukan. Banyak orang dikirim untuk menginvestigasi setiap warga yang dianggap berlaga seperti Iron Monkey.

Salah satu yang menjadi sasaran adalah Wong Kei Ying (Donnie Yen). Pria yang berprofesi sebagai tabib ini tinggal bersama putra sulungnya yang masih remaja. Setiap hari, Kei Ying mengajarkan berbagai jurus bela diri kepada anaknya.

Jika ada kejahatan di pasar atau tempat umum, Kei Ying tak malu untuk memamerkan aksinya. Tindakannya ini justru membuat para petugas yang diberi amanat untuk menangkap Iron Monkey jadi curiga kepadanya. Ia dan anaknya pun ditangkap dan diadili di persidangan.

Kei Ying berusaha dengan segala cara untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah Iron Monkey. Tak mendapatkan hasil, tiba-tiba Iron Monkey muncul dengan sendirinya di persidangan. Kei Ying pun mengajaknya untuk gulat. Upaya jurus bela dirinya tetap tidak membuat Iron Monkey jatuh.

Gubernur yang melihat keahlian Kei Ying langsung menangkapnya dengan dalih ia harus membantu pemerintahan menangkap Iron Monkey. Lalu, apakah yang akan dilakukan olehnya?

4 dari 4 halaman

Nominasi dan Rating

Berkat kisahnya yang mencuri perhatian penonton, film Mandarin Iron Monkey pun masuk ke dalam ajang nominasi penghargaan seperti Hong Kong FIlm Awards dan World Stunt Awards. Film ini masuk ke dalam kategori Best Action Choreography dan Best Fight. Sayangnya, film ini belum berhasil membawa pulang satu piala pun.

Meskipun tidak keluar menjadi pemenang, Iron Monkey berhasil memperoleh peringkat tinggi di situs IMDb yakni sebesar 7,5 dari 10 dengan total pengulas lebih dari 16 ribu pengguna. Tidak hanya itu, kepopuleran film ini berhasil membuat sekuelnya dibuat walaupun disutradarai oleh orang yang berbeda.

Selang tiga tahun dari seri pertamanya rilis, Iron Monkey 2 hadir dengan masih mendapuk Donnie Yen sebagai bintang utamanya. Film ini juga sempat diputar di Mega Film Asia Indosiar pada jam malam. Jika Anda sempat melewatkannya, kini bisa kembali menontonnya di Vidio melalui tautan berikut ini, Iron Monkey sub Indo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.