Sukses

Ahmad Dhani Ingin Hadirkan Maia Estianty dan Mulan Jamela di Konser Rakyat Dewa 19

Liputan6.com, Jakarta Dewa 19 mengkonfirmasi akan menggelar konser rakyat bertajuk 30 Tahun Dewa 19 Berkarya, Selasa (6/9/2022). Konser yang akan dihelat tanggal 12 November 2022 ini bekerjasama dengan Jakarta Propertindo dan Redline Kreasindo. 

Pada kesempatan konser kali ini, Ahmad Dhani berharap bisa mengajak Maia Estianty sang mantan istri untuk mengisi Line Up konser ini.

"Jadi sebelum Dewa 19, ada Mulan Jamela, Dewi-Dewi yang lama, The Virgin, Lucky Laki, Duo Maia," ujar Ahmad Dhani dalam konferensi pers di HardRock Cafe Jakarta.

Ahmad Dhani menambahkan kalau ia tidak mengundang sang mantan istri secara langsung.

"Untuk Duo Maia, nantilah anak-anak (Al, El, Dul) yang undang," tambahnya.

Menurut Dhani, kehadiran Maia dan Mulan Jameela di panggung yang sama bukan hal yang mustahil. Pasalnya Maia Estianty dan Mulan Jameela akan manggung di acara yang sama.

"Kenapa enggak, Mulan Jamela dan Maia Estianty akan main juga di Bandung. Mereka bergantian (manggung) nanti di acara festival Lalafest," ujar Dhani.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Penampilan Yang Berbeda

Di samping itu, Ahmad Dhani juga menuturkan akan ada penampilan yang baru, kolaborasi dengan penyanyi lain. 

"Nanti Dewa 19 akan bawakan lagu hits tahun 90-an, untuk lagu baru sih nggak janji ya, kalau kolaborasi nanti akan featuring dengan Andre Taulany," ujar Dhani.

Konser ini menjadi ajang reuni dengan RCM ( Republik Cinta Management), karena sudah fixed akan dihadiri oleh beberapa mantan drummer Dewa 9 seperti Wawan dan Aksan serta mantan artis RCM lainnya. Line up untuk konser di JIS ini juga akan lebih banyak daripada tur-tur sebelumya. 

"Ini juga semacam reunian dari RCM karena hadir Mulan Jameela, Dewi Dewi, The Virgin, Lucky Laki," ujar musisi 50 tahun ini. 

3 dari 4 halaman

Harganya Murah

Konser ini akan dibandrol dengan harga tiket tidak seperti biasanya yaitu dengan harga tiket relatif murah dari yang termurah Rp. 150 ribu hingga yang termahal Rp. 450 ribu.

Ahmad Dhani menyebutkan konser rakyat yang digelar oleh Dewa 19 di JIS ini didasari oleh keluhan publik atas harga tiket konser Dewa 19 yang mahal.

"Kami sering mendapatkan komplain bahwa tiket Dewa 19 di semua kota di Indonesia itu harga tiketnya 'wow' semua. Ada yang Rp 1 juta, ada yang Rp 2 juta, ada yang bahkan sampai Rp 5 juta di Surabaya," ungkap Ahmad Dhani ditempat yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Persiapan Manggung 30 Kota

Ahmad Dhani menyebutkan tidak ada persiapan khusus untuk menggelar konser nanti, namun ada beberapa yang ditingkatkan demi menampilkan performa yang maksimal.

"Persiapan enggak terlalu banyak karena kita sudah mulai beberapa kota, hampir 15 kota dari 30 kota yang kita sudah jalanin," imbuh Dhani.

Dhani mengatakan, Baladewai berkesempatan memiliki pengalaman nonton Dewa 19 dengan sound system dan produksi terbaik sepanjang sejarah mereka.

"Untuk treatment sound, pasti ada yang khusus, pasti yang terbaik, kita akan pakai yang 200 ribu watt,"ujar Dhani.

Selain itu ayah Al, El, Dul juga memaparkan kesiapan Dewa 19 untuk melakukan tur-turnya yaitu dengan menjaga stamina dan kondisi fisik demi tampil dengan performa yang maksimal dan kondisi yang selalu prima.

"Bapak-bapak di Dewa 19 ini sudah tidak pernah begadang, tidak ada yang tidur diatas jam 11, yang penting tidur cukup, minum vitamin. Apalagi besok mau ke Malaysia konser 3 hari yang nontonnya juga kelas A dan B," imbuh Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.