Sukses

Makin Panas, Angelina Jolie Gugat Brad Pitt Rp 3,7 Triliun soal Aset Bersama

Brad Pitt telah lebih dulu menggugat Angelina Jolie soal Miraval.

Liputan6.com, Los Angeles - Lagi-lagi konflik antara Brad Pitt dan Angelina Jolie memanas. Kali ini bukan soal perwalian anak tapi mengenai harta. Dilansir dari E! News, Kamis (8/9/2022), dalam dokumen kejaksaan yang didapat media ini, perusahaan yang didirikan Angelina Jolie, Nouvel, menggugat sang aktor Bullet Train dengan nilai US$ 250 juta.

Bila dikonversikan angkanya fantastis, mencapai Rp 3,7 triliun.

Aktris Eternals tersebut menuding Brad Pitt berusaha menguasai Chateau Miraval, aset seluas 1.300 acre atau sekitar 520 hektar yang mereka beli bersama pada 2008.

“Sebagai pembalasan atas proses perceraian dan hak asuh anak, selama bertahun-tahun Pitt memulai upaya di berbagai aspek untuk merebut kendali Chateau Miraval dan merampas aset perusahaan demi keuntungan dirinya, perusahaan serta teman-temannya sendiri," begitu isi dokumen yang didaftarkan ke pengadilan pada 6 September 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Menguasai Chateau Miraval?

Ditambahkan, “[Brad Pitt] menunjuk dirinya sebagai pemilik sah dari Chateau Miraval, tujuan gandanya adalah untuk merampas nilai perusahaan Jolie, Nouvel, dan untuk mendapatkan kepemilikan tunggal dari Chateau Miraval."

Belum selesai sampai di sini, Brad Pitt juga dituduh membuang-buang aset Chateu Miraval dengan melakukan hal yang mubazir. Salah satu yang disebut adalah renovasi kolam renang senilai US$ 1 juta, atau hampir Rp 15 miliar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Soal Miraval, Aset Paling Berharga

Lebih lanjut, Brad Pitt dituding hendak menyerahkan lebih dari 50 persen kepemilikan dari Miraval—winery yang dinilai sebagai aset paling berharga—kepada salah satu rekannya secara gratis.

“[Ia mengambil] jutaan dolar dari Nouvel dan memasukannya ke kantong Pitt dan teman-temannya.”

Masih ada lagi. Dalam dokumen gugatannya Angelina Jolie menyatakan bahwa proyek humanitarian mereka akan dipantau sang aktris sedangkan Chateu Miraval dijalankan Brad Pitt. Namun, dalam gugatannya sang aktris mengaku ia dan perusahaannya dihalangi saat hendak mendapatkan informasi atau mengelola Chateau Miraval.

4 dari 4 halaman

Sudah Gugat Duluan

Sekadar informasi, Brad Pitt telah lebih dulu menggugat sang mantan istri soal Miraval. Pada awal Juni tahun ini, pihak sang aktor mengajukan gugatan karena Angelina Jolie dituding menjual porsi kepemilikan perusahaan winery ini kepada pihak yang disebut Brad Pitt sebagai “orang asing.”

Diwartakan People, aktor 58 tahun ini menyebut Angelina Jolie dengan sengaja “membahayakannya.” Pihak Brad Pitt menyebut ada kesepakatan di masa lalu bahwa mereka tak akan pernah menjual porsi kepemilikan masing-masing tanpa persetujuan satu sama lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.