Sukses

Sinopsis Film Oldboy Tayang Hari Ini, Film Plot Twist Dibintangi Thanos dan Scarlet Witch

Josh Brolin yang dikenal sebagai Thanos sangat apik memerankan Joe Doucett dalam film Oldboy.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa minggu lalu memutar film Donnie Darko (2001) yang terkenal dengan plot twist-nya, kini Bioskop Trans TV kembali akan menyajikan film berplot twist lagi. Film ini berjudul Oldboy, dan akan diputar pada pukul 23:45 hari ini Kamis (7/9/2022). Berikut sinopsisnya.

Oldboy adalah film 2013 bergenre action-thriller. Film berdurasi 104 menit ini berkisah mengenai Joe Doucett yang pada suatu hari ditangkap dan dikurung dalam sebuah ruangan. Walau di kurung, setiap harinya dia diberi makan, minum, dan benda-benda lain untuk kelangsungan hidupnya.

Joe Doucett tidak tahu alasan di balik kurungannya ini. Namun yang pasti, dia akan mencari dan membalas dendam pelakunya, terlebih karena kurungan ini ia tidak bisa bersama keluarganya. Di dalam ruang kurungan itu dia kemudian mulai berlatih dan membuat daftar orang-orang yang mungkin menjadi pelaku itu.

Setelah 20 tahun lamanya dikurung, Joe Doucett kemudian dibebaskan dalam sebuah koper. Namun sampai saat itupun, dia tidak tahu alasan dan juga pelaku di balik kurungannya. Kemarahan yang dia miliki membuatnya tidak menyerah. Dengan segenggam telepon dan uang, dia pun mulai mencari “musuhnya” ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibintangi Thanos dan Scarlet Witch

Joe Doucett dengan apik diperankan oleh Josh Brolin yang mungkin lebih dikenal sebagai Thanos dalam Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019). Selain dua film MCU, Josh Brolin juga membintangi film-film besar seperti The Goonies (1985), No Country for Old Men (2007), Inherent Vice (2014), dan Deadpool 2 (2018).

Lalu Elizabeth Olsen, dalam seri MCU berperan sebagai Scarlet Witch atau Wanda Maximoff juga ikut terlibat dalam film Oldboy ini. Elizabeth Olsen berperan sebagai Marie Sebastian, yang pada suatu bagian cerita bertemu dan menawarkan pertolongan kepada Joe Doucett. Kemudian mereka pun menjadi akrab satu sama lain.

3 dari 4 halaman

Oldboy Vs Old Boy

Oldboy adalah film karya Spike Lee (Do the Right Thing, Malcolm X, BlacKkKlansman). Film ini merupakan remake dari versi aslinya berjudul sama dari Korea Selatan. Oldboy asli ini dirilis pada 2003 dan merupakan karya Park Chan-wook yang pada 2016 menyutradarai The Handmaiden.

Oldboy asli ini juga merupakan adaptasi dari sebuah seri komik Jepang berjudul Old Boy. Komik seinen ini ditulis oleh Garon Tsuchiya dan diilustrasikan oleh Nobuaki Minegishi. Komik ini diserialisasikan dari 1996 sampai 1998. Seri manga ini memiliki 79 chapter yang dibungkus dalam 8 volume buku.

4 dari 4 halaman

Banyak Adegan Action

Selain di akhir cerita menyajikan plot twist yang akan membuat kalian para penonton terdiam, film Oldboy yang berating R ini juga tentunya akan menampikan banyak adegan pertarungan penuh darah dan kekerasan-kekerasan lainnya. Adegan aksinya bahkan mungkin akan mengingatkan kalian dengan film duologi The Raid (2011, 2014).

Buat kalian yang penasaran apa plot twist-nya, siapa yang bertanggung jawab terhadap 20 tahun kurungan Joe Doucett, dan bagaimana perjalanan hubungannya dengan Marie? Jangan sampai ketinggalan tayangan Oldboy ini. Film ini akan diputar pada pukul 23:45 setelah tayangan film Survivor (2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.