Sukses

Reza Gunawan Meninggal Dunia, Dewi Lestari: Fisiknya Tak Lagi di Sini, tapi Kenangan Tentangnya Akan Selalu Bersama

Dewi Lestari mengikhlaskan kepergian sang suami, Reza Gunawan, yang telah sebulan lebih berjuang melawan sakitnya.

Liputan6.com, Jakarta - Duka menyelimuti keluarga Dewi Lestari. Sang suami, Reza Gunawan meninggal dunia pada Selasa (6/9/2022) setelah berjuang melawan stroke perdarahan.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (7/9/2022), wanita yang akrab disapa Dee ini mengunggah foto Reza Gunawan yang tengah tersenyum ke arah kamera sambil duduk bersila.

Penulis Filosofi Kopi dan Supernova ini mengungkapkan perasaan sang suami saat ini setelah perjuangannya melawan penyakitnya telah berakhir.

"“I am home. I am free, in the here, and in the now.”," tulis personel RSD sebagai keterangan foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sesuai Keinginan

Dewi Lestari memaparkan bahwa keinginan terakhir Reza Gunawan sudah terpenuhi jelang kepergian untuk selama-lamanya.

"Selasa, 6 September, pada usia 46 tahun, Reza Gunawan telah berpulang dengan tenang di rumah, dikelilingi keluarga, sebagaimana keinginannya," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Selalu Bersama

Wanita yang bernama lengkap Dewi Lestari Simangunsong telah mengikhlaskan kepergian sang suami. Walau raga terpisah namun banyak hal yang tak bisa dipisahkan dengan maut.

"Fisiknya tak lagi di sini, tetapi kenangan tentangnya, cinta yang ia pancarkan, ilmu yang ia ajarkan, prinsip yang ia junjung, dan segala sentuhan penyembuhan yang telah ia bagikan, akan selalu bersama dengan kita," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Kebebasan Sempurna

Tak lupa Dewi Lestari mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakan sang suami hingga akhir hayatnya. Ia juga meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan Reza semasa hidupnya.

"Sabbe sankhara anicca. Segala sesuatu yang terbentuk akan selalu berubah dan tidaklah kekal. Semoga kebajikan dan karma baik Reza semasa hidup dapat mendekatkannya kepada kebebasan sempurna," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Satu Bulan

Sebelumnya, dipaparkan ibu dua anak ini bahwa Reza Gunawan telah berjuang melawan stroke perdarahan selama satu bulan lebih di rumah sakit. Jelang meninggal, Reza kembali ke rumah.

"Satu bulan satu minggu lamanya.

Reza telah dirawat di rumah sakit akibat stroke perdarahan dan kini akan melanjutkan pemulihannya di rumah. Ini akan menjadi perjalanan pemulihan yang panjang. Untuk waktu yang tidak bisa dipastikan, Reza belum bisa praktik, membuka kelas, maupun memenuhi undangan mengajar," beber Dee belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.