Sukses

Kronologi Reza Gunawan Suami Dee Lestari Terserang Stroke Pendarahan Hingga Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga penulis Dewi Lestari atau Dee Lestari.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Gunawan, suami Dewi Lestari meninggal dunia usai berjuang melawan stroke pendarahan. Melalui akun Instagram terverifikasinya, penulis novel populer Supernova ini sempat mengungkapkan kondisi penyakit stroke yang dialami Reza Gunawan.

Novelis yang karib disapa Dee Lestari membagikan perjalanan suaminya menjalani pengobatan dengan mengunggah potret kolase saling menggenggam tangan. 

"Satu bulan satu minggu lamanya. Reza telah dirawat di rumah sakit akibat stroke pendarahan dan kini akan melanjutkan pemulihannya di rumah. Ini akan menjadi perjalanan pemulihan yang panjang," tulis Dewi Lestari melalui akun @deelestari pada Jumat, 2 September 2022 lalu.

"Sebelumnya saya sengaja membatasi kabar ini agar privasi Reza selama di rumah sakit terjaga dan kami sekeluarga dapat lebih tenang mengelola berbagai hal yang harus kami hadapi. Mohon dimaklumi," tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

 

Dee Lestari kemudian melanjutkan tulisannya dengan memberi ucapan terima kasih kepada sejumlah rekan dan kerabat yang telah membantu dan mendukung suaminya saat dirawat di rumah sakit.

"Kepada teman, tetangga, rekan, dan kerabat yang telah berbaik hati membantu serta mendukung Reza selama dirawat, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," tulis ibu dua anak ini.

"You know who you are. Semoga berkat dan kebajikan kembali mengalir kepada Anda sekalian. Pada kesempatan ini, saya pun memohon doa tulus dari kawan semua agar proses pemulihan Reza berjalan baik, aman, dan tenang. Terima kasih atas kebaikan dan pengertian kalian. Semoga semua makhluk hidup berbahagia," dia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Melawan Stroke Terhenti

Namun perjuangan Reza Gunawan melawan stroke pendarahan terhenti. Ia dinyatakan meninggal dunia karena penyakit yang menyerangnya itu.

Kabar meninggalnya suami Dewi Lestari disampaikan oleh presenter Alvin Adam melalui akun Instagram. Ia menyebut Reza Gunawan mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 11.53 WIB.

 

4 dari 4 halaman

Suami Dewi Lestari Meninggal Dunia

"Innalillahi wa'innaillahi rojiun.Allahumaghfurlahu warhamhu wa afihi wa'fuanhuTelah berpulang mas Reza Gunawan Selasa, 6 Sept 2022 pukul 11:53 WIB," tulis Alvin Adam sambil mengunggah foto Reza Gunawan.

Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan BSD City Tangerang Selatan."Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka Delatinos BSD City Tangerang Selatan," tulisnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.