Sukses

Blackpink Raih Rekor di Billboard Global 200 dan Hot 100 dengan Pink Venom

Blackpink kembali memecahkan rekor dengan lagu barunya.

Liputan6.com, Jakarta Blackpink terus memecahkan rekor lewat single terbarunya yang berjudul "Pink Venom". Terbaru, Billboard mengumumkan bahwa single tersebut berada di Nomor 1 Global 200 dan Global Excl. tangga lagu Amerika Serikat.

Hal ini menjadikan Jisoo cs sebagai girl group pertama dalam sejarah dan "Pink Venom" sebagai lagu K-pop pertama yang dirilis pada 2022 yang menduduki puncak Global 200.

Dikutip dari Soompi, Selasa (30/8/2022) Global 200 berdasarkan pada data penjualan dan streaming di lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia, sedangkan chart Global Excl. U.S. adalah peringkat lagu menurut data dari wilayah yang tidak termasuk Amerika Serikat.

Untuk pertama kalinya Blackpink berada di puncak Global 200 setelah sebelumnya berada di urutan kedua pada Oktober 2020 dengan lagu "Lovesick Girls."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Global Excl. Chart AS

Blackpink sekarang menjadi artis ketiga yang mencetak nomor 1 di Global Excl. Chart AS beberapa kali, setelah BTS dan Justin Bieber.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), "Pink Venom" mencatat 212,2 juta streaming dan 36.000 penjualan unduhan antara 19 dan 25 Agustus.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hot 100

Di minggu yang sama, lagu tersebut menghasilkan 198,1 juta streaming dan 27.000 penjualan unduhan di wilayah luar Amerika Serikat.

Tak berhenti sampai situ saja, "Pink Venom" juga menempati peringkat 22 di Hot 100 minggu ini. Menandai entri kedelapan mereka, dan hit top 40 keempat mereka, setelah "Ice Cream" feat. Selena Gomez, "How You Like That," dan "Sour Candy" feat. Lady Gaga.

4 dari 4 halaman

Rekor Lain

Sebelumnya juga diberitakan bahwa "Pink Venom" menjadi video musik K-Pop tercepat tahun 2022 yang melampaui 200 juta penayangan.

Lagu tersebut juga menduduki peringkat tertinggi untuk artis K-pop wanita di tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify, serta lagu K-pop pertama dalam sejarah yang melesat ke nomor 1 Tangga Lagu Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA).

Pada 28 Agustus waktu setempat, BLACKPINK tampil di MTV Video Music Awards di mana mereka memenangkan dua penghargaan dan tampil membawakan "Pink Venom".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.