Sukses

Lucu, Rafathar Kebingungan Tak Tahu Uang Receh Pecahan 2 Ribu, 5 Ribu dan 10 Ribu Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Rafathar sepertinya tak henti-hentinya menjadi perbincangan warganet. Terbaru, putra pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kembali viral karena tingkah lucunya.

Kali ini, bocah yang kerap dijuluki Anak Sultan itu menjadi sorotan warganet gara-gara ia kebingungan saat ditanya uang receh nominal Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu. Hal itu dilihat dari vlog terbaru RANS Entertainment.

Dalam video tersebut, tampak salah seorang tim RANS Entertainment menanyakan beberapa nominal uang receh kepada Rafathar. Salah satunya adalah uang pecahan Rp 2000. Lucunya, Rafathar menyebut uang itu sebagai Rp 200 ribu.

"Rp 200.000 dari mana, Aa kalau jajan di sekolah pakai apa? Pakai kartu. Nggak pernah pakai duit ini?" tanya si lelaki tersebut.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Seratus Ribu

Selanjutnya, pria tersebut mengeluarkan uang pecahan Rp 10 ribu. Lagi-lagi, Rafathar tampak kebingungan dan menjawab uang tersebut adalah Rp 100 ribu.

"Yang ini deh, ini gampang banget nih. Ini berapa, A?"

"Rp 100.000!" jawab Rafathar.

Rafathar baru tahu uang tersebut adalah Rp 10 ribu setelah mengecek dan menghitung jumlah angka nol yang tertulis dalam uang tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada di Dompet

Seorang wanita yang merekam hal tersebut kemudian menanyakan kepada Rafathar apakah ia memiliki uang-uang dengan nominal tersebut di dompetnnya.

"Aa tau recehan nggak? Aa di dompetnya ada duit segitu nggak?"

Rafathar kemudian hanya menjawab dengan gelengan kepala. Tak sampai di situ, hal serupa juga terjadi saat Rafathar ditanya uang pecahan Rp 5 ribu. Rafathar menjawab sekenanya dengan mengatakan Rp 220 ribu.

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video tersebut viral dan diunggah di beberapa akun gosip di Instagram dan juga akun-akun di TikTok. Respons warganet pun beragam melihat kelakuan lucu Rafathar itu. Sebagian mewajarkan Rafathar tidak mengetahui uang receh, sebagian lainnya malah membandingkan Rafathar dengan anak-anak seusianya yang lain.

"Anak saya bukan sultan....tp emang kelas 5 SD baru saya kenalkan uang...," tulis @susilawatimeiria.

"Anak saya kenal uang dari kecil, tapi dia terima aja di kasih mama nya brp aja uang jajan😂," timpal @linatazain.

"Wajar soalny gk pernh jjan sendri gk kyk ank2 kampung beli2 jajan di tetangga," tambah @susisusanti4003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.