Sukses

BTS Akan Menggelar Konser Gratis di Busan, Ada Live Streaming-nya

BTS akan menggelar konser pada tanggal 15 Oktober 2022 di Ilgwang Special Stage, Busan. Konser ini merupakan dukungan untuk kegiatan World Expo 2030 Busan.

Liputan6.com, Seoul - Pada bulan Juni 2022, BTS mengumumkan akan fokus pada proyek individu. Namun, mereka akan tetap berkumpul dengan member untuk menggelar konser gratis pada bulan Oktober 2022 di Busan. Melansir pengumuman resmi BigHit Music di Weverse, Kamis (25/8/2022), BTS akan menggelar konser pada tanggal 15 Oktober 2022 di Ilgwang Special Stage yang terletak di Ilgwang-ro, Ilwang-eup, Gijang-gun, Busan.

Dalam pernyataan resminya ini Bighit memberikan informasi detail seputar konser yang akan digelar ini, berikut detail konsernya yang bersumber dari Weverse. Pertama, konser tatap muka akan dilakukan secara gratis dan tersedia juga bentuk streaming. "Hallo, kami BigHit Music. Kami mengadakan konser tatap muka gratis, LIVE PLAY, dan streaming online secara langsung World Expo 2030 Busan Korea Concert BTS (Yet to Come) in Busan," tulis BigHit Music.

Konser bertajuk World Expo 2030 Busan Korea Concert BTS (Yet to Come) in Busan ini akan dilaksanakan pada pukul 18:00 petang waktu setempat, dan tiketnya dapat dipesan melalui Interpark. Konser ini diselenggarakan oleh Big Hit Music dan Hybe, dan didukung panitia Lelang EXPO 2030 Busan. 

"Konser bisa diakses secara gratis melalui streaming langsung online di aplikasi Weverse, ZEPETO dan NAVER NOW. Kami akan segera memberi anda informasi lebih lanjut mengenai streaming online melalui pemberitahuan terpisah," tulis perwakilan Big Hit. 

Ditambahkan, "Konser tatap muka ini mematuhi langkah-langkah pencegahan COVID-19 dari pemerintah pusat dan daerah Korea. Konser dapat dibatalkan atau diubah tergantung pada tindakan pencegahan COVID-19 yang ditetapkan pada saat konser. Tiket konser ini gratis, harap diperhatikan, pengiriman dan pemesanan akan dikenakan biaya" tulis BigHit menutup pernyataan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BTS Sebagai Duta World Expo 2030 Busan.

Konser gratis ini merupakan dukungan BTS sebagai duta World Expo 2030 Busan. "Kami berharap ARMY dari seluruh dunia akan mengirim banyak dukungan penampilan spesial BTS mempromosikan penawaran Busan untuk World Expo 2030 Busan." tulis agensi BigHit dilaman resminya.

BTS ditunjuk mewakili Busan untuk pemilihan kota World Expo 2030 Busan. karena pengaruh besarnya dalam persebaran budaya Korea.

Sehingga hal ini bisa meningkatkan peluang Busan, Korea Selatan yang ditunjuk sebagai kota berikutnya di World Expo 2030. Saat ini Korea Selatan, kota Busan masih bersaing dengan Italia dan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah perhelatan tersebut. Pengumuman resmi mengenai tuan rumah Expo 2030 akan dilakukan pada bulan November 2023.

BTS sendiri merupakan duta hubungan masyarakat yang mewakili Korea Selatan sebagai kandidat tuan rumah World Expo 2030.

3 dari 4 halaman

Tempat Penampilan BTS Mampu Menampung 100.000 Orang

Melansir dari news.naver.com tempat penampilan BTS kali ini awalnya tidak digunakan sebagai gedung konser. Tempat ini adalah lokasi pabrik tua Korea Glass Busan, dan tampaknya akan ada banyak kesulitan dalam menyiapkan panggung. Tidak ada transportasi untuk sampai ke pintu masuk. Meskipun demikian, diperkirakan lokasi ini dipilih karena sulit menemukan lokasi yang mampu menampung hingga 100.000 orang.

Karena ini konser gratis, antusiasme masyarakat terutama ARMY akan sangat besa, jadi BigHit memilih lokasi yang mampu menampung hingga 100.000 orang.

Kpop Herald mengatakan bahwa spesial stage venue tersebut berkapasitas 100.000 orang. Tetapi belum ada informasi resmi dari BigHit seberapa banyak orang yang akan bisa masuk ke dalam konser tersebut.

4 dari 4 halaman

Akan Menjadi Pertarungan Sengit Untuk Mendapatkan Tiket Konser Ini

Melansir dari KMedia News, setelah tanggal dan lokasi konser BTS diumumkan, akomodasi utama di daerah Gijang-gun, Busan, sudah sold-out. Ada juga ARMY yang mengatakan bahwa biaya beberapa akomodasi hotel melonjak dalam satu hari. Selain itu, hotel-hotel besar di dekat Stasiun Busan jugs kehabisan kamar kosong atau full booked. Reservasi KTX Oktober belum dimulai, tetapi ini juga diperkirakan akan menjadi pertarungan yang sengit untuk reservasi tiket.

Meskipun demikian, konser BTS di Busan diketahui memiliki undian untuk ARMY yang terpilih, dan akan ada dua putaran undian.

Beda halnya dengan live streaming melalui aplikasi Weverse semua ARMY bisa nonton gratis tanpa diundi.

Bagaimana pun teknisnya, semua ARMY sudah sangat antusias menyambut konser gratis bertajuk BTS Yet to Come in Busan ini dilihat Hybe menjadi trending Twitter setelah menyampaikan pernyataan resminya mengenai konser gratis ini melalui situs resmi BigHit Musik beberapa waktu lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.