Sukses

Andmesh Kamaleng Ingat Almarhum Ayah Saat Rekam Ulang Lagu Andaikan Kau Datang, One Take Oke

Liputan6.com, Jakarta Andmesh Kamaleng merekam ulang salah satu hit besar Koes Plus, yakni “Andaikan Kau Datang.” Lagu ini dikemas dengan aransemen kekinian untuk dijadikan soundtrack film Miracle in Cell No. 7 karya sutradara Hanung Bramantyo.

Ini bukan kali pertama “Andaikan Kau Datang” direkam ulang. Pada 2004, hit yang sama dilantun Ruth Sahanaya dengan aransemen megah Erwin Gutawa. Versi mereka meledak di pasar.

Beberapa tahun setelahnya, NOAH merekam ulang “Andaikan Kau Datang” dengan nuansa anak band yang kental. Ini jadi beban tersendiri bagi Andmesh Kamaleng.

Namun, solis yang satu ini punya siasat khusus agar bisa lepas dari bayang-bayang Koes Plus, NOAH, dan sang diva Ruth Sahanaya. Andmesh Kamaleng memberi “nyawa” pada “Andaikan Kau Datang.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Nyawa di Lagu Ini

“Sebenarnya ketika saya take vocal dan akhirnya berusaha keluar dari warnanya Koes Plus, Ruth Sahanaya, dan NOAH juga, saya punya satu cara akhirnya bisa memasukkan nyawa di lagu ini,” kata Andmesh Kamaleng kepada Showbiz Liputan6.com.

“Saya kebetulan sudah enggak punya papa. Dan lagu ini scene-nya bersangkutan dengan papa. Saya membayangkan papa saya ketika take vocal. Ketika sudah selesai take vocal, kebetulan saya cuma one take oke,” imbuhnya di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Benar Menaruh Rasa

Selama rekaman, Andmesh Kamalang benar-benar berharap bisa bertemu dengan almarhum ayahnya. Rasa itulah yang membuat “Andaikan Kau Datang” versinya tak kalah menyayat jika dibandingkan dengan Koes Plus, Ruth Sahanaya, dan NOAH.

“Jadi saya benar-benar menaruh rasa, menaruh sebuah pengharapan andaikan saya bisa bertemu dengan papa lagi,” Andmesh Kamaleng mengakhiri. Sebagai informasi, Miracle in Cell No. 7 adalah adaptasi resmi dari film Korea Selatan berjudul sama.

 

4 dari 4 halaman

Mengisi Adegan Akhir

Versi Indonesianya akan dirilis di bioskop pada 8 September 2022 dengan bintang Vino G. Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Bryan Domani, Mawar De Jongh, dan lain-lain. Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia diproduksi Falcon Pictures.

Produser Falcon Pictures, Frederica menjelaskan pemilihan “Andaikan Kau Datang” sebagai soundtrack muncul saat editing. “Setelah kita diskusi, lagu ini adalah yang paling cocok untuk mengisi adegan terakhir itu,” ungkap Frederica.

Agar tidak berjarak dengan generasi Instagram, maka Andmesh Kamaleng dipilih untuk menyanyikan kembali. “Karena kami merasa versinya Koes Plus itu memang agak lampau, makanya kami me-remake lagunya dengan versi modern,” urainya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS