Sukses

Profil Anne Marie Pengisi Acara Malam Puncak HUT SCTV 32 Xtraordinary, Penyanyi Populer Asal Inggris yang Juga Juri Kontes Nyanyi Bergengsi

Penyanyi Anne-Marie akan tampil dalam Malam Puncak HUT SCTV 32 Xtraordinary yang disiarkan pada 24 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini SCTV merayakan ulang tahun yang ke-32. Malam puncak HUT SCTV 32 Xtraordinary siap digelar pada Rabu, 24 Agustus 2022, mulai pukul 18.30 WIB. Tak hanya menampilkan musisi papan atas Tanah Air seperti Agnez Mo, NOAH dan Iwan Fals, akan hadir pula Anne-Marie.

Nama Anne-Marie cukup populer bagi penikmat lagu berbahasa Inggris. Penyanyi asal Inggris ini sudah melahirkan sejumlah hit. Berikut profil Anne-Marie yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (23/8/2022).

Pemilik nama lengkap Anne-Marie Rose Nicholson ini lahir di East Tilbury, Essex, Inggris pada 7 April 1991. Ayahnya seorang tukang bangunan sementara ibunya berprofesi sebagai guru. Ia memiliki saudara perempuan bernama Samantha.

Sejak masih kecil, ia sudah menunjukkan ketertarikan pada dunia seni. Pada saat usianya enam tahun, Anne-Marie tampil dalam pertunjukan teater West End Productions dengan lakon Les Miserables.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Merintis Karier

Anne-Marie mulai mengirimkan demo vokal pada 2013. Ia merilis single pertama pada 2015, berjudul Karate. Untuk diketahui, Anne-Marie memegang sabuk hitam Shotokan Karate pada saat usianya 9 tahun.

Pada 2016, ia merilis album perdananya berjudul Speak Your Mind. Namanya meroket saat menjadi vokalis utama dalam single Clean Bandit berjudul 'Rockabye'. Selama sembilan minggu berturut-turut, lagu Rockabye memuncaki tangga lagu di Inggris.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Lagu Hit

Pada 2018, Anne-Marie berhasil mencetak lagu hit dari album sendiri seperti 'Friends' (kolaborasi dengan Marshmellow), '2002' dan 'Perfect to Me'. Pada tahun yang sama, ia juga didapuk menyanyikan soundtrack film The Greatest Showman, kolaborasi dengan James Arthur.

4 dari 5 halaman

Prestasi

Sejumlah penghargaan pernah diraih oleh Anne-Marie. Video Klip 'Friends' meraih piala Best New: International dan Video of the Year dari ajang MTV Video Music Awards Japan 2018. Dalam Global Awards 2019 di Inggris, ia mendapat penghargaan Best Pop Singer. Sementara dalam Global Awards 2022, Anne Marie dinobatkan sebagai Best Female Singer.

Prestasi di industri musik mengantarnya terpilih sebagai juri kontes nyanyi bergengsi. Pada 2021, Anne-Marie dipercaya menjadi salah satu coach dalam kompetisi The Voice UK (musim 10).

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.