Sukses

6 Fakta Angga Yunanda Terlibat Mencuri Raden Saleh: Mirip Ucup 0,5 Persen Plus Inisiatif Rambut Gondrong

Angga Yunanda buka kartu soal peran Ucup alias The Hacker dalam film Mencuri Raden Saleh. Inilah interviu eksklusif dengan sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Mencuri Raden Saleh karya sineas Angga Dwimas Sasongko akan dirilis di bioskop mulai 25 Agustus 2022. Film ini diperkuat sejumlah bintang kondang dari Angga Yunanda hingga Iqbaal Ramadhan.

Dalam film Mencuri Raden Saleh, Angga Yunanda memerankan Ucup yang dijuluki The Hacker. Dalam sesi wawancara khusus via telepon, Sabtu (20/8/2022), sang aktor berbagi cerita soal film terbarunya.

Mencuri Raden Saleh adalah heist movie, tema yang jarang diusung sineas Indonesia. Kali pertama mendengar ide ini dari sang sutradara, bintang film Sajen dan Dua Garis Biru langsung tergoda.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta menarik keterlibatan Angga Yunanda dalam Mencuri Raden Saleh. Ia bicara peran hingga rambut gondrong di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sejak Akhir 2020

“Tawaran Mencuri Raden Saleh kali pertama tahun 2020 akhir dan jelang 2021. Saat itu Mas Angga mengajak aku diskusi bareng dan bertukar pikiran mengenai proyek yang direncanakan lama banget,” kata Angga Yunanda.

Kali pertama bertandang ke kantor Visinema, ia menjelajah dan melihat banyak lukisan di pajang di sana. Angga Dwimas Sasongko menjelaskan dari mana asal lukisan itu, tentang apa, berikut makna filosofinya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 7 halaman

2. Mimpi Bintangi Genre Action

Saat membahas Mencuri Raden Saleh, Angga Yunanda tertarik karena membintangi film action salah satu cita-citanya. Undangan Angga Dwimas Sasongko disebut sebagai pertanda mimpinya akan jadi nyata.

“Reaksi aku, bersyukur, karena ini salah satu mimpi besar Visinema dan Mas Angga. Beliau memercayakan aku untuk memerankan salah satu karakternya. Itu salah satu hal yang menurutku, tidak bisa diungkapkan dengan kata saking bahagia,” akunya.

4 dari 7 halaman

3. Tentang Ucup

Memerankan Ucup alias The Hacker, Angga Yunanda punya kesan tersendiri. Baginya, Ucup sangat pintar dan bekerja sesuai data. Segenap rancangan pencurian dan detail langkah kerja disusun berdasarkan data.

“Pemikirannya Ucup ini berdasarkan data yang ada. Dalam Mencuri Raden Saleh, Ucup salah satu otak pencurian. Dia tahu semua rencana dan menginisiasi aksi ini. Salah satu orang yang bisa dibilang vokal,” Angga Yunanda mengulas.

5 dari 7 halaman

4. Cuma Mirip 0,5 Persen

Ditanya berapa persen kemiripan dengan Ucup, bintang sinetron Mermaid In Love terbahak. Menurutnya, Angga Yunanda dan Ucup beda sangat jauh. Justru inilah daya tariknya.

“Kalau kemiripan 0,5 persen. Ucup sama Angga itu jauh banget. Justru itu yang jadi tantangan buat aku, alhamdulillah sejauh ini direspons baik. Meski karakter asli Ucup sama Angga beda jauh, orang melihat Ucup itu asli dan benaran ada di kehidupan nyata,” cetusnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Jabodetabek dan Surabaya

Aktor kelahiran Lombok, 16 Mei 2000, menyebut syuting Mencuri Raden Saleh menyisakan kesan tersendiri. Ada rasa memiliki yang kuat atas proyek ini di antara pemain dan kru.

“Sangat menyenangkan. Syutingnya di Jabodetabek dan Surabaya, Jawa Timur. Untuk harinya, kurang lebih sebulan. Kalau permintaan untuk mengubah penampilan sebenarnya enggak ada,” tutur Angga Yunanda.

7 dari 7 halaman

6. Di Balik Rambut Gondrong

Banyak yang pangling melihat penampilan Angga Yunanda di Mencuri Raden Saleh. Ia tampil dengan rambut gondrong. Diduga, gaya rambut ini permintaan sutradara. Ternyata, bukan.

“Sebenarnya kalau rambut enggak diharuskan sama Mas Angga. Cuma aku pengin memanjangkan rambut untuk eksplorasi bentuk baru dengan karakter baru. Jadi aku putuskan memanjangkan rambut dan setiap harinya selalu diikat,” Angga Yunanda menyambung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.