Sukses

Di Balik Layar Mencuri Raden Saleh, Ada Kontes Remake Poster dan Bikin Cerpen Berdasar Karakter Film

Sejumlah strategi promosi unik dilancarkan Mencuri Raden Saleh untuk mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Film ini menyapa bioskop mulai 25 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Mencuri Raden Saleh menggelar gala premier di Jakarta, Jumat (19/8/2022). Karya Angga Dwimas Sasongko ini mengusung tema heist movie, yang jarang ada di Indonesia. Kepada jurnalis, ia mengatakan umur bukan batasan untuk mengeksplorasi cerita film.

“Saya tak pernah merasa umur jadi batasan. Orang yang komentar begitu enggak belajar sejarah. Tahun 1928, yang bikin Indonesia punya keinginan bersatu ya pemuda. Yang jemput Soekarno pun pemuda. Neagara ini dibangun oleh anak muda,” kata Angga Dwimas Sasongko.

Beberapa jam setelah gala premier dihelat, Mencuri Raden Saleh banjir pujian di medsos. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda ini menembus trending topic di Twitter dan mesin pencari Google. Terkait fenomena ini sutradara punya ulasan sendiri.

Angga Dwimas Sasongko menyebut selama ini masyarakat skeptis dan berpikir bahwa genre film Indonesia gitu-gitu aja. Lewat Mencuri Raden Saleh, ia mengirim pesan bahwa imajinasi film-maker nyaris tanpa batas. Ide-ide kreatif tak henti mengalir untuk divisualkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat Respons

“Kita bisa bikin apa yang ingin kita bikin. Melihat respons beberapa hari ini saya bangga sama pemain dan kru yang terlibat. Kami semua sangat sayang sama proyek Mencuri Raden Saleh ini,” urainya kepada Showbiz Liputan6.com.

Produser Visinema, Christian Immanuel, menambahkan perjalanan Mencuri Raden Saleh untuk menemui penonton terbilang panjang. “Dari kita mengembangkan cerita proyek ini lima tahunan. Bertemu para pemain yang luar biasa approach tiga tahun sebelumnya,” ia menjelaskan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kemeriahan Sesi Karpet Merah

Menilik kemeriahan sesi karpet merah gala premier di Epicentrum XXI, Mencuri Raden Saleh mendapat dukungan sejumlah pihak. Dalam kesempatan itu, Angga Dwimas Sasongko dan Christian Immanuel berterima kasih kepada para sponsor salah satunya, OrangTua Group.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, menjelaskan, OT Group mendukung Mencuri Raden Saleh lewat Fullo varian Black Vanilla. Langkah ini diambil bukan tanpa alasan. “Film ini berani tampil beda atau unik,” tutur Harianus Zebua.

 

4 dari 4 halaman

Kuis Kreatif Mencuri Raden Saleh

Fullo sendiri punya persamaan dengan Mencuri Raden Saleh. Film Mencuri Raden Saleh menampilkan karakter The Hacker, The Forger, The Negotiator, The Handyman, The Brute, dan The Driver. Fullo memiliki tiga karakter unik yakni Marlo, Kibo, dan Poppy.

Harianus Zebua menambahkan, pihaknya menyiapkan banyak dukungan termasuk kuis kreatif yang mengajak konsumen me-remake poster 6 tokoh film dan bikin kisah pendek versi mereka.

“Ada 5 pemenang dari Jember, Kediri, Sukabumi, Serang, dan Tangerang. Selain dapat hadiah menarik, kami memfasilitasi akomodasi dan transportasi mereka untuk bertemu para bintang Mencuri Raden Saleh di sesi gala premier di Jakarta,” ia menerangkan.

Harianus Zebua optimistis Mencuri Raden Saleh memperkaya warna film Indonesia dan disambut hangat masyarakat. Film ini akan menggebrak bioskop Tanah Air mulai 25 Agustus 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.