Sukses

Ganjar Pranowo Kenang Sosok Hermanto Dardak, Profesional Hebat dan Menyenangkan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyebut ayah mertua Arumi Bachsin, yakni almarhum Hermanto Dardak, seorang profesional dan religius.

Liputan6.com, Jakarta Hermanto Dardak, mantan Wamen PUPR, meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022). Meninggalnya ayah Emil Dardak itu meninggalkan duka mendalam bagi banyak orang.

Salah satunya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang ikut merasakan kehilangan Hermanto Dardak. Terlebih lagi, ia mengaku sudah cukup lama mengenal mendiang secara personal.

"Kami menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Pak Hermanto. Saya kenal beliau sejak Wamen dulu ya, dan kami sering berkomunikasi," ujar Ganjar Pranowo saat ditemui di acara Grand Launching Caritau.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022).

Ia mengenang sosok Hermanto Dardak semasa hidup dan bekerja sebagai ASN. Ganjar menyebut ayah mertua Arumi Bachsin itu seorang profesional dan religius.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profesional dan Menyenangkan

"Beliau itu seorang yang profesional, ASN yang hebat, berkarier di PUPR sudah sangat lama. Ide-idenya juga brilian. Orangnya sangat teguh, religius lagi. Beberapa kali juga saya bertemu dan pernah main ke rumah saya juga," kenangnya.

"Jadi dia sosok yang menyenangkan, kebapakan," Ganjar Pranowo menyambung.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ke Rumah Duka

Usai menghadiri acara grand launching, Ganjar Pranowo akan menyempatkan untuk bertakziah ke rumah duka Hermanto Dardak di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ya kalau memungkinkan waktunya kita akan ke sana (sekarang), mudah-mudahan sih," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Kecelakaan

Seperti diberitakan, DR Ir Achmad Hermanto Dardak, ayah Emil Dardak sekaligus ayah mertua Arumi Bachsin meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan tol Trans Jawa di ruas Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8/2022).

Mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah truk yang berada di depannya. Nyawa Hermanto Dardak pun tak terselamatkan saat akan dibawa ke rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.