Sukses

Mariah Carey Ditegur Dua Penyanyi Wanita Senior Gara-Gara Ingin Klaim Gelar Queen of Christmas

Liputan6.com, Jakarta Mariah Carey bukan nama baru di dunia musik internasional. Namun begitu, masih ada nama lain yang lebih senior. Pelantun hit "When You Believe" dan "We Belong Together" baru saja dilabrak dua penyanyi senior wanita.

Elizabeth Chan dan Darlene Love yang lebih lama berkarier di dunia musik menegur Mariah Carey lantaran mantan istri Nick Cannon hendak mematenkan gelar Queen of Christmas untuk dirinya sendiri. Chan dan Love geram lantaran mereka lebih lama eksis di dunia musik dengan lagu-lagu natal.

Dua penyanyi itu eksis sebelum Mariah Carey memopulerkan "All I Want for Christmas Is You" yang merajai tangga lagu Billboard Hot 100 saban Desember beberapa tahun terakhir. Chan sampai menyewa pengacara Louis W. Tomporos demi melawan upaya Carey mematenkan julukan tersebut, melansir Variety, Senin (15/8/2022).

"Natal sudah ada sebelum kita semua di Bumi. Dan semoga akan selalu ada setelah kita. Saya yakin bahwa seharusnya tak satupun boleh menguasai Natal atau memonopolinya dengan cara yang coba dilakukan oleh Mariah untuk selamanya," kata Elizabeth Chan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Milik Semua Orang

Lebih lanjut, Elizabeth Chan menegaskan bahwa Natal bukanlah sesuatu yang bisa diklaim oleh seseorang lantaran perayaan umat Nasrani itu milik semua orang, terutama yang Kristiani.

"Itu bukan hal yang benar untuk dilakukan. Natal adalah untuk semua orang. Itu mestinya dibagikan, bukan dimiliki seorang," Chan menegaskan.

Sementara Chan sudah resmi mengajukan penolakan melalui pengacaranya pada Jumat (12/8/2022), Darlene Love menyenggol Mariah Carey yang kedapatan ingin mematenkan gelar Queen of Christmas.

"Apa benar Mariah Carey mematenkan Queen of Christmas?" ujar Darlene Love kepada Variety, belum lama ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Sekilas Chan dan Love

Menyegarkan ingatan kita, Elizabeth Chan sebelumnya dikenal sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu spesialis Natal. Ia pernah merilis album berjudul Queen of Christmas pada 2021.

Sementara Darlene Love dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu Natal yang legendaris dalam album Phil Spector's Christmas Album. Hingga kini, album tersebut dinilai sebagai album Natal terbaik sepanjang masa.

Kasus ini menyusul pertikaian Mariah Carey dengan penyanyi Andy Stone pada 1994. Kala itu, Mariah Carey dan Sony Music Entertainment digugat Stone lantaran "All I Want for Christmas" disebut plagiat oleh Andy Stone yang lagunya mirip dengan salah satu karyanya lima tahun sebelumnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS