Sukses

A$AP Rocky Jadi Terdakwa Kasus Dugaan Penembakan Mantan Teman, Dapat Teguran Keras dari Kejaksaan LA

Liputan6.com, Los Angeles - Rakim Mayers, atau yang lebih dikenal dengan nama kondangnya, A$AP Rocky, terbelit kasus kriminal serius. Dilansir dari People, Selasa (16/8/2022), ia menjadi terdakwa kasus dugaan penembakan yang terjadi pada November lalu.

Terduga korban, adalah mantan rekan sang rapper sendiri.

Kejaksaan Los Angeles, George Gascón, mengumumkan dakwaan yang dikenakan kepada kekasih Rihanna ini. A$AP Rocky dikenakan dua dakwaan terkait penyerangan dengan senjata semi-otomatis berikut dugaan penggunaan senjata api secara personal.

Jaksa mengeluarkan pernyataan keras terkait insiden ini.

“Menembakkan pistol di tempat umum adalah pelanggaran serius yang bisa mengakibatkan risiko tragis, tidak hanya bagi orang yang menjadi sasaran tetapi juga bagi orang-orang tak bersalah yang mengunjungi Hollywood," kata Gascón.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Soal Senjata Api

Ditambahkan, “Kantor saya menggelar peninjauan secara menyeluruh terhadap bukti dalam kasus ini, dan menetapkan perlu ditambahkan tuduhan mengenai senjata api secara khusus."

Sidang tuntutan terhadap A$AP Rocky dijadwalkan pada Rabu. Perwakilan rapper "D.M.B." ini tak memberikan pernyataan resmi soal hal ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ditangkap Saat Pulang Liburan

A$AP Rocky sendiri sempat ditangkap di Los Angeles International Airport pada April 2022 lalu terkait kasus ini. Ia diciduk begitu keluar dari jet pribadi, saat baru mendarat usai pelesir ke Barbados bersama Rihanna.

NBC News Reports melaporkan, penangkapan ini dilakukan Kepolisian Los Angeles atau LAPD, dengan dibantu tim Investigasi Keamanan Dalam Negeri Imigrasi dan Bea Cukai.

Namun A$AP Rocky tak lama berada di tahanan. Ia kembali bebas setelah membayar jaminan sebesar US$ 550 ribu, atau lebih dari Rp 7 miliar.

 

4 dari 4 halaman

A$AP Relli

Insiden dugaan penembakan tersebut terjadi pada 6 November 2021. A$AP Rocky sempat berdebat secara panas dengan sang mantan teman. Dalam pernyataan tertulis soal kasus ini, pria 33 tahun tersebut dituduh menodongkan pistol semi-otomatis, dan diduga menembak sang korban dua kali.

Untungnya, sang korban selamat dari peristiwa ini.

Awal bulan ini, diungkap bahwa yang diduga ditembak A$AP Rocky adalah Terell Ephron. Ia adalah mantan anggota A$AP Mob yang menggunakan nama A$AP Relli.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS