Sukses

Sinopsis Patriots Day Tayang Malam Ini di TV, Berdasar Tragedi Teror Bom yang Meledak di Boston Marathon

Liputan6.com, Jakarta Film Patriots Day hadir dalam slot program Bioskop Trans TV hari ini, Selasa, 16 Agustus 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming Trans TV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis Patriots Day yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Patriots Day terinspirasi dari kejadian nyata aksi teror yang terjadi dalam event Boston Marathon pada 2013. Film ini diadapastasi dari buku yang mengisahkan tragedi itu, yakni Boston Strong karya Casey Sherman dan Dave Wedge.

Mark Wahlberg, Kevin Bacon, John Goodman, J.K Simmons dan Michelle Monaghan menjadi pemeran dalam film ini. Peter Berg duduk di kursi sutradara. Berg juga mengarahkan Wahlberg dalam film lain, yakni Lone Survivor dan Deepwater Horizon.

Film yang beredar di bioskop pada 2016 ini mendapat banyak sanjungan dari para kritikus. Sayang, secara komersial film ini jauh dari sukses. Dibuat dengan budget 45 juta dolar Amerika Serikat, Patriots Day meraup pendapatan box office 52,2 juta dolar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Boston Marathon

Film ini mengambil latar 14 April 2013. Sersan Tommy Saunders berhasil membekuk seorang tersangka. Hal ini tak lantas membuat atasannya, Komisaris Davis membatalkan hukuman untuk Saunders patroli keesokan harinya. Saunders pun harus bertugas dalam mengawasi jalannya event Boston Marathon.

Dari sekian orang yang hadir di acara maraton, terdapat Dzhokhar dan Tamerlan Tsarnaev yang merupakan adik beradik, memasang dua bom hingga menyebabkan kepanikan massal. Serangan ini menewaskan tiga orang juga membuat ratusan orang cidera.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Penyelidikan

Seorang agen khusus FBI, Richard DesLauriers ditugaskan melakukan investigasi terhadap kasus ini. FBI bermitra dengan kepolisian Boston, pimpinan Komisaris Ed Davis. Di sisi lain, Saunders masih berada di lapangan, berusaha menolong pengunjung yang terdampak bom.

Dalam rekaman CCTV, terlihat wajah Tsarnaev bersaudara memasang bom. DesLauriers memilih menyembunyikan temuan ini ke publik, karena merasa menganggap buktinya kurang kuat. Namun rekaman itu bocor dan tayang di media. DesLauriers memerintahkan anak buahnya mencari pelaku.

4 dari 5 halaman

Usaha

Tsarnaev bersaudara tega membunuh seorang keamanan kampus juga membajak mobil seorang mahasiswa, Meng. Adik beradik ini masih ingin meledakkan wilayah lain. Beruntung, Meng berhasil meloloskan diri dan mengadu ke polisi.

Saunders tiba di lokasi Meng melapor, kemudian diberi tahu rencana Tsarnaev bersaudara. Ia pun berusaha menggagalkan aksi Tsarnaev.

5 dari 5 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS