Sukses

Joe P Project Ingin Punya Klub Sepak Bola, Mengaku Terinspirasi Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Komedian sekaligus aktor Joe P Project memiliki impian besar untuk membuat sebuah klub sepak bola. Dirinya ingin membuat sebuah klub yang nantinya bisa berlaga di kompetisi Divisi 3. 

Diakui oleh Joe, dirinya terinspirasi dari Raffi Ahmad. Raffi diketahui adalah pemilik RANS Cilegon FC.

"Inspirasinya dari Raffi Ahmad. Saat ini saya sedang menjajaki untuk membuat klub bola Divisi 3,” kata Joe saat dijumpai media pada acara Superco Loves WBFC di Bandung, Sabtu (13/8/2022). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pertandingan

Impian itu tentunya bukan sekadar halusinasi buat Joe. Belakangan ini, komedian bernama asli Juhana Sutisna ini sudah cukup aktif menggeluti sepak bola. Selain sempat menjadi wakil manajer tim Porda Bandung, sekarang ini Joe turut membantu akademi sepak bola Waanal Bhintuka FC (WBFC) di kota kelahirannya. 

"Awalnya saya membuat pertandingan persahabatan dengan tim akademi WBFC. Ternyata orang-orang yang ada di dalamnya sungguh luar biasa. Mereka sangat rendah hati dan menjunjung persahabatan. Dari sanalah saya kemudian aktif bersama WBFC,” tuturnya. 

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Joe juga memberikan apresiasi kepada Superco — salah satu produk unggulan dari PT Khong Guan — yang telah membantu kegiatan pembinaan sepak bola usia dini. 

"Kegiatan yang melibatkan Superco ini menjadi penting dalam memberikan sharing skill, knowledge dan motivasi kepada para pemain belia,” tutur pria yang didaulat sebagai panitia sekaligus pengurus WBFC Academy ini.  

 

4 dari 4 halaman

Alasan

Sementara itu, Kataline Darmono, owner dari PT Khong Guan Group, mengatakan Superco memiliki alasan khusus dalam memilih WBFC sebagai akademi yang perlu diberikan dukungan. 

"Superco sangat menaruh perhatian besar dalam pembinaan sepak bola usia dini. Hal ini sejalan dengan strategi produk Khong Guan yang juga mengedepankan semangat berinovasi terutama produk Superco sebagai produk unggulan,” ujarnya. 

Salah satu aktivitas penting dari kegiatan ini adalah menghadirkan pemain muda berbakat Ronaldo Kwateh. Pesepak bola Timnas U-19 dan U-23 yang kini berstatus sebagai pemain klub Madura United di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, tampil pada acara exhibition games. Laga eksibisi ini menampilkan para pemain dari WBFC.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS