Sukses

Kemal Dave Sampaikan Pesan Mendalam di Single Debut Bergenre Pop Ballad, Don't Leave Me Now

Lagu Don’t Leave Me Now yang menjadi single debut Kemal Dave ini ditulisnya tak sendirian.

Liputan6.com, Jakarta Kemal Dave, musisi muda asal Indonesia satu ini hadir meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis single debutnya yang diberi judul "Don’t Leave Me Now". Bernuansa pop-ballad, lagu ini dihadirkan oleh Kemal Dave dengan tujuan khusus.

Kemal ingin lagu barunya ini menjadi reminder alias pengingat kepada tiap orang agar bisa menjadi pendengar yang baik dan menjadi teman untuk orang-orang lain yang sedang mengalami kecemasan dalam kehidupannya.

"Don’t Leave Me Now" yang menjadi single debut Kemal Dave ini ditulisnya tak sendirian. Ia mengerjakannya bersama Marco Steffiano, Jessi Mates, Adrian Rahmat Purwanto, dan Josh Kunze yang lebih dikenal dengan S/EEK.

Kisah dari lagu ini berdasarkan pengalaman pribadinya tentang rasa cemas yang sering muncul tanpa sebab, sehingga butuh orang terdekat untuk menemani saat rasa cemas tersebut muncul secara tiba-tiba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Balik Layar

Nama-nama di atas memiliki peran pentingnya masing-masing selama pembuatan single baru Kemal Dave. Tak heran bila Kemal mempercayakan lagu berdasarkan pengalaman pribadinya itu kepada mereka.

“Saya memilih tema ini karena sesuai dengan pengalaman pribadi dan saya rasa banyak juga orang lain yang memiliki perasaan yang sama, namun tidak ingin menyampaikan kepada orang terdekat,” ungkap penyanyi yang mengidolakan Pamungkas ini dalam keterangannya, baru-baru ini.

Selain S/EEK yang berperan sebagai penulis lagu, mereka juga menjadi produser untuk single ini. Sementara Barsena Bestandhi terlibat sebagai vocal producer, Ricky Sophian sebagai engineering, Heri Alesis sebagai editor, Ano Stevano dalam proses mixing, dan Dimas Pradipta pada proses mastering.

 

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Pendengar

Melalui perilisan lagu ini, Kemal Dave seakan ingin berpesan kepada semua penikmat musik di Indonesia untuk berusaha mendampingi orang-orang di sekitarnya yang memiliki gangguan kecemasan, rasa takut, dan gangguan lainnya.

“Saya berharap pendengar lagu ini dapat menyadari bahwa banyak orang-orang di sekitar kita yang punya rasa cemas, namun tidak mampu untuk menjelaskan perasaannya tersebut,” kata Kemal Dave.

“Oleh karena itu, mari kita jadi pendengar yang baik, khususnya untuk orang-orang terdekat yang kita cintai,” lanjut musisi yang menyukai genre pop, jazz, rock, blues, serta punk ini.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Kemal Dave juga berharap single "Don’t Leave Me Now" dapat diterima dan dinikmati oleh semua orang. Ia juga berharap bisa mendapatkan komentar dan kritik yang dapat membangun agar bisa berkarya lebih baik lagi di kemudian hari.

Single debut Kemal Dave berjudul "Don’t Leave Me Now" sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.