Sukses

Felicya Angelista Sorot Prestasi Bulutangkis Indonesia, Siap Dukung Regenerasi Atlet Badminton Putri

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, prestasi cabang olahraga bulutangkis alias badminton Indonesia telah teruji oleh waktu. Misalnya, medali emas Olimpiade Tokyo yang diraih ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Pencapaian ini membuat banyak pihak bangga dan menaruh harap. Tak terkecuali selebritas Felicya Angelista. Istri Immanuel Caisar Hito ini percaya, emas dari Olimpiade Tokyo tahun lalu bukanlah akhir perjalanan.

Akan ada emas-emas lain yang dipersembahkan tunas-tunas muda bulutangkis Indonesia. Karenanya, bintang sinetron Dunia Terbalik mendukung “penyemaian” bibit muda untuk mengharumkan nama Ibu Pertiwi.

“Hingga saat ini, bulutangkis terus jadi salah satu cabang olahraga yang membuahkan banyak prestasi membanggakan bagi Indonesia,” kata Felicya Angelista lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (6/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bantu Anak Indonesia

Selain aktris, Felicya Angelista adalah pengusaha produk skincare. Lewat lini kecantikan Scarlett, ia menggelar program “Scarlett Gideon Cari Juara,” yakni ajang pemberian beasiswa bagi talenta perempuan muda di bidang bulutangkis.

“Kompetisi ini diharapkan membantu anak-anak perempuan yang ingin jadi atlet bulutangkis, agar bisa mengembangkan bakat dan kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional juga internasional,” ujarnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Proses Seleksi

Program hasil kolaborasi dengan Gideon Badminton Academy ini memberi beasiswa bagi atlet-atlet muda perempuan berbakat selama 3 tahun. Seleksi beasiswa terbuka untuk semua anak perempuan Indonesia usia 12 sampai 16 tahun.

Caranya, mendaftar lewat situs resmi Scarlett Gideon Cari Juara paling lambat 22 Agustus 2022. Proses seleksi akan memilih 20 semifinalis yang dikerucutkan jadi enam finalis. Mereka akan menjalani karantina dan pelatihan intensif di Gideon Badminton Academy.

 

4 dari 4 halaman

Regenerasi Atlet Bulutangkis

Selama tiga tahun, mereka menjalani evaluasi dengan kriteria penilaian tertentu agar bisa meningkatkan standar dan performa atlet muda. “Harapannya mereka menjadi atlet profesional dan naik ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Felicya Angelista.

“Saya menaruh harap pada kolaborasi jangka panjang pemberian beasiswa ini. Sebagai masyarakat Indonesia yang bangga pada kiprah para atlet bulutangkis, saya ingin mendukung kesuksesan regenerasi bulutangkis Tanah Air,” ia mengakhiri.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS