Sukses

Ashanty Jawab Nyinyiran Warganet Tak Pilih Lagu Anak-Anak untuk Dinyanyikan Arsy Hermansyah di WCOPA 2022

Liputan6.com, Jakarta - Arsy Hermansyah dan keluarganya akhirnya sudah tiba di Indonesia setelah beberapa waktu lalu berada di Amerika Serikat. Selama di Amerika Serikat, Arsy Hermansyah diketahui mengikuti ajang World Championship of Performing Arts (WCOPA 2022).

Yang membanggakan, Arsy Hermansyah berhasil memborong banyak piala dari kontes tersebut. Total, sebanyak 14 piala dimenangkan Arsy Hermansyah dari 8 kategori lagu yang ia ikuti.

Ashanty, sang ibunda mengatakan bahwa apa yang didapat oleh putrinya itu tak lepas dari perjuangan keras yang dilakukan oleh Arsy Hermansyah.

"Alhamdulillah ya perjuangan dia membuahkan hasil di sana. Senang banget karena kontestan Indonesia ada 15 anak yang berangkat, semua dapat medali. Dari 8 lagu yang dia (Arsy) bawain dia dapat 6 medali emas dan 2 medali perak," ungkap Ashanty dilansir dari tayangan YouTube Official Nit Not Kamis (4/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

8 Lagu

Delapan lagu yang dibawakan Arsy itu telah ditentukan penyelenggara dalam beberapa genre. Di antaranya adalah Pop, Broadway, Contemporary, Jazz, Open, Original Song, dan lagu tradisional dari negara masing-masing.

Arsy pun memilih beberapa lagu seperti Jar of Heart, My Heart Will Go On yang dipopulerkan oleh Celine Dion, All About That Bass milik Meghan Trainor, hingga lagu dangdut Sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Alasan

Rupanya, pemilihan lagu-lagu tersebut menuai respons negatif dari sebagian warganet. Mereka menyayangkan Arsy Hermansyah tidak membawakan satu pun lagu anak-anak. Terkait hal tersebut, Ashanty membeberkan alasannya.

"Memang dari 70 negara nyanyinya begitu semua kan. Jadi kita kan nggak mungkin tiba-tiba nyanyi Bintang Kecil di situ," jelas Ashanty.

 

4 dari 4 halaman

Bukannya Tak Mau

Ashanty menyebut bahwa Arsy sebenarnya mau-mau saja untuk menyanyikan lagu anak-anak. Namun ia juga mempertimbangkan lagu-lagu pilihan dari kontestan lain agar tetap bisa bersaing.

"Sebenarnya tadinya karena kan genrenya ada 15, Arsy aku ikutin 8 genre kalau kita mau bawain lagu anak-anak takutnya enggak bersaing dengan yang lain-lain. Jadinya bukan karena enggak mau nyanyi lagu anak-anak," tegas Ashanty.