Sukses

Jerinx SID Bocorkan Lagu Baru Superman Is Dead: Sumbernya Nada-Nada Dangdut Banget

Liputan6.com, Jakarta Jerinx SID sudah bebas dari penjara lewat setelah pengajuan cuti bersyaratnya dikabulkan Lapas Grobokan. Jerinx SID telah diizinkan untuk kembali beraktivitas di tengah-tengah masyarakat.

Dengan begitu, Jerinx SID bersama bandya, Superman Is Dead, siap kembali meramaikan belantika musik Tanah Air. Terbaru, Jerinx SID sudah menyiapkan amunisi untuk karya baru Superman Is Dead berjudul "Sabda Bawah Tanah".

Lagu baru tersebut diciptakan suami Nora Alexandra saat berada di Rutan Polda Bali beberapa waktu lalu. Menariknya, Jerinx hanya menggunakan galon sebagai alat musik saat menciptakan lagu tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Ada Alat Musik

"Single yang dibikin di penjara itu judulnya Sabda Bawah Tanah, saya bikin lagu itu di Rutan Polda Bali, di sana kan nggak boleh ada alat musik, saya bikin lagu itu pakai galon," kata Jerinx SID dilansir dari YouTube Kabarbalihits baru-baru ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Nadanya Dangdut

Lebih lanjut, Jerinx SID mengatakan bahwa saat di rutan Polda Bali itu, ia banyak mendengarkan lagu-lagu dangdut dari sebuah speaker yang digunakan untuk hiburan para tahanan. Oleh karenanya, lagu-lagu dangdut itu rupanya mempengaruhi lagu yang diciptakan Jerinx SID.

"Di sana ada speaker untuk hiburan para tahanan, tapi speakernya itu selalu putar lagu-lagu dangdut kebanyakan. Jadi nada lagu yang saya ciptakan di Polda Bali ini sumbernya nada-nadanya dangdut," kata Jerinx SID.

4 dari 4 halaman

Dangdut Banget

Benar saja, ketika dituangkan ke gitar, Jerinx SID merasa lagu barunya itu cukup kental dengan nada-nada dangdut.

"Tapi ketika masuk lapas grobokan, kunci gitarnya baru ketahuan, ternyata dangdut banget," kata Jerinx SID.

"Dangdut is the music of my country," timpal Eka Rock sang bassist.