Sukses

Sutradara Drakor Anna yang Dibintangi Suzy Ancam Polisikan Platform Coupang Play karena Masalah Ini

Liputan6.com, Jakarta Drama hit berjudul Anna yang dibintangi Suzy sedang menghadapi masalah hukum. Sang sutradara, Lee Joo Young, berencana menggugat Coupang Play selaku platform streaming yang eksklusif menayangkan Anna.

Gugatan ini terkait dugaan perubahan format drama yang dilakukan secara sepihak oleh pihak platform streaming tersebut. Dua episode drakor Anna rupanya telah dipangkas.

"Anna seharusnya menjadi drama 8 episode dengan durasi 45-61 menit setiap episode," kata pengacara sutradara Lee Joo Young dikutip dari Allkpop, Rabu (3/8/2022).

"Namun, Coupang Play membuat perubahan tanpa masukan dari sutradara dan membuat drama menjadi 6 episode," ia melanjutkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mengubah Struktur Cerita

Perubahan yang dilakukan pun terbilang signifikan. Bukan hanya durasi drama, tapi juga prosa, pembuatan drama, pengeditan hingga narasi. "Semuanya dirusak oleh Coupang Play," kata pengacara.

Lebih lanjut, sutradara juga meminta namanya dihapus dari kredit serial tersebut, tapi Coupang Play belum menanggapi permintaannya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

"Kami meminta koreksi melalui pihak ketiga tetapi belum menerima kabar. Kami ingin permintaan maaf resmi dan tindakan korektif dari Coupang Play, atau kami akan menempuh jalur hukum," kata pengacara dikutip dari Koreaboo.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Anna menceritakan seorang gadis miskin yang berbohong dan menggunakan tipu daya untuk ke naik strata sosial yang lebih tinggi lalu menjalani kehidupan yang berbeda.

Suzy memainkan karakter utama Lee Yumi, yang lahir dari ayah miskin dan ibu cacat. Karena kesulitan, dia menciptakan dan menjalani kehidupan Lee Anna, seorang sosialita yang berasal dari keluarga yang selalu diimpikan Lee Yumi.