Sukses

Cerita Imelda Fransisca Saat Ayahnya, Au Bintoro Rayakan Ultah Secara Spesial, Berbagi Kisah Sehat dan Bugar di Usia Matang

Imelda Fransisca ikut dalam perayaan ultah sang ayah Au Bintoro

Liputan6.com, Jakarta Au Bintoro berulangtahun yang ke 70 tahun pada 1 Agustus 2022. Ayah dari mantan Miss Indonesia 2005, Imelda Fransisca ini merayakan ultahnya secara virtual bersama kerabat dan juga rekan media.

Menurut Imelda Fransisca, tahun ini merupakan perayaan berbeda yang dilakukan oleh Raja Furniture itu.  Au Bintoro diketahui merupakan pendiri Olympic Furniture. 

"Perayaan tahun ini sangat spesial. Karena inilah moment pertama Au Bintoro, merayakan ulang tahunnya secara Virtual, biasanya beliau senang merayakannya secara langsung, baik bersama keluarga besarnya, para sahabatnya, dan tentunya dengan para Insan kreatif dan berdedikasi yang ada di Olympic Furniture Group," ujar Imelda Fransisca melalui virtual zoom, Senin (1/8/2022).

Sebagai seorang anak, Imelda menceritakan ayahnya itu ingin menjangkau lebih luas khalayak luas agar bisa ikut dalam perayaan. 

"Tujuannya bukan untuk memperkenalkan siapa dirinya, melainkan ingin berbagi pengalaman. karena dalam setiap perayaan ulang Tahunnya,  selalu ada pesan-pesan bermakna dan bermanfaat yang disampaikan beliau dari pengalaman hidupnya," ujar Imelda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagi

Au Bintoro tidak ingin berbagi pengalaman kisah suksesnya melahirkan dan membesarkan Olympic Furniture hingga ke mancanegara. Dirinya ingin berbagi kisah bagaimana tetap sehat, bugar dan penuh vitalitas, serta semakin kreatif dan produktif.

"Saya ingin berbagi pengalaman. Buat saya di usia 70 ini, bukanlah usia untuk mengakhiri atau tutup buku dalam menjalani aktivitas kehidupan, tetapi justru buat saya adalah untuk memulai dan memasuki beberapa kegiatan baru, karena hidup adalah proses belajar," kata Au Bintoro.

 

 

3 dari 4 halaman

Young Old

Sudah lama, Au menjadi penganut  YOLD, kependekan dari “Young Old”. Sebutan itu adalah bagi mereka yang--berusia antara 60 th hingga 75 th yang masih memiliki karakteristik anak muda. YOLD adalah para orang tua sepuh yang tetap menjalankan aktivitas, berbisnis, belajar, bekerja dan tentu saja tetap produktif. Itu sebabnya, Au pun mendirikan YOLD Indonesia. 

Laiknya anak muda pula, Au tetap menjalani berbagai kegiatan kreatif dan produktif. Selain masih menjalankan bisnisnya, AU menekuni ilmu bela diri karate. 

"Agar otot-otot tetap lentur namun kokoh saya mulai belajar karate lagi. waktu muda saya pernah belajar, dan terakhir sudah ban cokelat, dan sekarang sudah ban hitam dan target saya harus Dan 4, dan kenaikan Dan-nya langsung dari jepang," cerita dia. 

 

4 dari 4 halaman

Olahraga

Selain karate, AU juga belajar tinju, tujuannya bukan untuk berkelahi melainkan untuk melatih kelincahan agar memiliki reflek yang baik. 

"Usai berlatih tinju biasanya saya lanjutkan dengan Gym, untuk membakar lemak yang tidak produktif," ujarnya.

Tak berhenti sampai disitu saja, Au juga belajar dansa. Dia belajar dansa cha cha, Ba Cha ta, Salsa mungkin tango. Dia juga belajar gitar.

"Paling tidak tiga jenis dansa harus saya kuasai, karena dimana tempat saya berkumpul, saya suka berdansa dengan isteri. Sekalipun usia sudah lanjut tapi harus pintar dansa dong, karena dansa bersama istri membuat hubungan kita semakin harmonis, serasa pacaran terus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.