Sukses

Gusti Ega Jadi Pembawa Acara Kita Tanya, Natasha Wilona dan Sekretaris BNPB Hadir Sebagai Bintang Tamu

Liputan6.com, Jakarta Gusti Ega Putrawan dipercaya untuk memandu program talkshow bertajuk Kita Tanya BNPB. Program ini merupakan bagian dari segmen tayangan yang dikelola oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pria yang karib disapa Gusti Ega ini memandu jalannya talkshow dengan berbagai pertanyaan mengenai BNPB. Selama 24 menit, ia sibuk bertanya kepada dua bintang tamu acara talkshow yang ditayangkan di saluran YouTube BNPB tersebut.

Dua bintang tamu itu adalah Natasha Wilona dan Sekretaris Utama BNPB Dr. Lilik Kurniawan. "Terima kasih untuk kehadirannya Natasha Wilona dan Pak Lilik Kurniawan," sapa Gusti Ega mengawali perbincangannya dengan para bintang tamu.

Gusti Ega kemudian mengajak Natasha Wilona dan Lilik Kurniawan berdiskusi menyoal pemberian informasi sekaligus edukasi terhadap masyarakat saat menanggulangi bencana. Ketiganya terlibat perbincangan seru dan inspiratif.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Informasi kepada Masyarakat

"Kami bertanya jawab dengan dua tamu narasumber berkaitan dengan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang upaya apa saja yang harus dilakukan dalam menanggulangi bencana," kata Gusti Ega kepada pewarta usai acara talkshow berlangsung.

Kekasih artis Elina Joerg ini senang bisa memberi kontribusi bagi masyarakat untuk lebih mengetahui banyak hal mengenai penanggulangan bencana.

 

 

3 dari 4 halaman

Tenaga Ahli BNPB

Dalam tayangan talkshow itu, tercantum jabatan yang kini diemban Gusti Ega. Yakni sebagai Tenaga Ahli atau Staf Khusus BNPB.

Baginya, mengemban tanggung jawab besar dalam sebuah institusi pemerintah yang bergerak dalam penanggulangan bencana merupakan panggilan hatinya sebagai generasi muda.

 

4 dari 4 halaman

Waspada dan Tanggap Bencana

"Sudah menjadi kewajiban saya sebagai anak muda yang ingin turut serta unjuk kepedulian kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui tugas dan tanggung jawab di BNPB," kata pria bergelar Kanjeng Raden Tumenggung Gusti Ega Putrawan itu.

Ke depan, Gusti Ega akan memaksimalkan peran dan tanggung jawabnya untuk senantiasa memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar selalu tanggap dan waspada dengan bencana.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS