Sukses

Profil Kang The Conqueror, Thanos-nya Marvel Cinematic Universe Fase 5 dan 6 yang Punya Banyak Variant

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah Thanos dan pasukannya musnah di pengujung Avengers: End Game, kini Kang The Conqueror yang digadang-gadang jadi musuh besar para superhero di fase kelima dan keenam.

Dilansir dari Variety, Senin (25/7/2022) petunjuk bahwa Kang The Conqueror akan menjadi musuh besar para Avengers, salah satunya datang di film Marvel Cinematic Universe yang akan rilis pada 2 Mei 2025 mendatang, Avengers: The Kang Dynasty.

Di filmnya sendiri, karakter Kang The Conqueror akan diperankan oleh aktor Jonathan Majors. Variant karakternya muncul sekilas dalam serial Loki, dan akan  mendapat porsi jauh lebih banyak dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Sebenarnya, siapa Kang The Conqueror ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Debut Sebagai Rama-Tut

Dilansir dari The Wrap, Kang the Conqueror pertama kali debut dalam komik Fantastic Four tahun 1963. Namun kala itu yang disebutkan adalah salah satu variannya, Rama-Tut.

Nama Kang sendiri dirilis pada komik The Avengers setahun setelahnya. Ia, adalah seorang penjelajah waktu yang memiliki banyak alias.

Nathaniel Richards, begitu nama aslinya, melakukan perjalanan waktu ke abad 31, dan ia menjadi Fir’aun bergelar Rama-Tut. Setelah pertarungan melawan Fantastic Four, ia mencoba kembali ka abad 31, tapi malah mendarat ke abad 41. Di sini, ia menggunakan julukan Kang The Conqueror.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kekuatan Kang

Dilansir dari situs Marvel, salah satu kemampuan Kang adalah proses penuaan yang lebih lambat dari manusia biasa. Ia juga tahan terhadap efek radiasi, kecuali yang berada dalam dosis tinggi.

Kekuatan fisiknya juga dipengaruhi oleh pelindung tubuhnya, yang dibuat dari metal yang berasal dari masa depan. Ia bisa mengangkat beban hingga lima ton, dan melontarkan medan gravitasi – elektromagnetis di sekitarnya.

Di komiknya, ia juga membawa sejumlah senjata, termasuk perlindungan antimateri hingga gas yang memengnaruhi saraf. Ia juga punya pasukan dari seluruh galaksi pada masa depan.

4 dari 4 halaman

Pendiri TVA

Namun keunggulan paling mendasar Kang adalah kemampuannya menjelajah waktu. Hal ini membuat repot Avengers, Fantastic Four, dan superhero lain yang ia hadapi di komik.

Tapi kemampuannya ini juga jadi bumerang untuknya, karena ia jadi punya banyak variant yang kadang menghalangi keinginannya menguasai dunia. Beberapa variant di antaranya adalah Immortus, Rama Tut, dan Iron Lad.

Di Loki, salah satu variant-nya, He Who Remains, mendirikan TVA (Time Variance Authority) setelah banyak versi dari dirinya yang berkonfrontasi. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS