Sukses

Pentas Kita Cinta Lagu Anak Digelar Bertepatan pada Hari Anak Nasional

Pentas Kita Cinta Lagu Anak (KILA) yang bertajuk “Senandung Untuk Sahabat” digelar pada Sabtu (23/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Di Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2022, Direktorat Perfilman, Musik, dan Media (Dit. PMM), Direktorat Jenderal Kebudayaan (Ditjen Kebudayaan), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Pentas Kita Cinta Lagu Anak (KILA) yang bertajuk “Senandung Untuk Sahabat”. Momentum ini menjadi strategi kementerian dalam menyosialisasikan lagu anak Indonesia.

Pentas KILA 2022 menjadi ajang apresiasi bagi para pemenang yang melahirkan karya-karya baru sekaligus menyosialisasikannya.

“Para peserta lomba cipta lagu menghadirkan karya-karya terbaik mereka dengan membawa misi komunikasi positif tentang permasalahan besar yang kerap terjadi di dunia pendidikan, yaitu perundungan dan sikap intoleransi,” tutur Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilkan Karya Para Pemenang

Gelaran ini merupakan ajang untuk menampilkan karya-karya para pemenang lomba cipta lagu dan aransemen lagu tema yang dibawakan oleh para penyanyi cilik pemenang lomba menyanyi KILA tahun 2021 dan 2022. Lomba yang telah meghasilkan bibit-bibit baru penyanyi cilik Indonesia serta lagu-lagu anak Indonesia yang bermutu ini, terdiri atas lomba cipta lagu anak, lomba menyanyi lagu anak dan daerah serta lomba aransemen lagu tema.

Kontes KILA 2022 mencakup beberapa kategori lomba yaitu Lomba Cipta Lagu Anak untuk kategori usia 5-7 tahun dan 8-13 tahun, Lomba Menyanyikan Lagu Anak kategori usia 5-7 tahun dan 8-13 tahun, dan Lomba Aransemen Lagu Tema.

“Kontes KILA di tahun 2022 dilakukan hibrida (hybrid) di mana puncak acaranya yakni Pentas KILA akan ditayangkan di berbagai platform digital yang dikelola Kemendikbudristek,” jelas Ahmad Mahendra lebih lanjut.

 

3 dari 4 halaman

Sosialisasi

Ke depan, melihat Kondisi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali Dit. PMM akan melanjutkan sosialisasi lagu-lagu karya pemenang lomba KILA di beberapa daerah di Indonesia. Tahun 2022 ini, KILA bersama para mitra pendukung di berbagai daerah telah menyambangi kota Madiun, Yogyakarta, Bandung, Depok dan Samarinda.

 

4 dari 4 halaman

Rangkaian Kegiatan

 

Pentas KILA 2022 diselenggarakan pada tanggal 23 Juli 2022 mulai pukul 16.00 WIB bertempat di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A, Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta. Sebagai pengantar dari penyelenggaraan puncak KILA, beberapa waktu lalu telah diadakan program Bincang KILA dan beragam permainan/lomba yan digelar di berbagai platform media sosial, seperti Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.