Sukses

Ucok Baba Jadi Bupati Pasaman Barat Hanya 1 Jam Saja

Ucok Baba memimpin apel pagi di Pemda Pasaman Barat. Para pegawai tertawa mendengar pidatonya.

Liputan6.com, Jakarta - Ucok Baba memberikan kabar mengejutkan ke publik. Pelawak bertubuh pendek ini terlihat memimpin upacara bendera di Pemda Pasaman Barat, sebuah kabupaten di Sumatra Barat.

Mengenakan kemeja putih, celana cokelat, dan topi, pemilik nama lengkap Usnan Batubara bicara di depan publik. Ia mengaku sebagai Bupati Pasaman Barat.

Dalam pidatonya, bintang film Moammar Emka's Jakarta Undercover mengingatkan tentang kelapa sawit yang harganya sedang turun.

"Saya sebagai Bupati Pasaman Barat ingin menyapa kita semua karena di saat ini adalah kelapa sawit turun. Tapi saya harapkan semuanya harus semangat walaupun harga sawit turun harga diri kita tidak," ungkap pria kelahiran Sumatra Utara, 10 Mei 1971 ini di kanal YouTube-nya, Rabu (20/7/2022).

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajudan Gubernur

Ucok Baba bercerita bahwa ia merupakan lulusan sarjana yang pernah bekerja sebagai ajudan gubernur.

"Tapi malang tak dapat diraih, saya dikeluarkan karena saya sebagai ajudan sering enggak kelihatan. Padahal saya ada di dekat gubernur. Makanya itu saya datang ke sini untuk memperkenalkan diri sebagai bupati baru," ujarnya yang disambut tertawa oleh yang lain.

3 dari 4 halaman

Nyanyi

Saat bicara di hadapan para PNS, salah satu nyeletuk menyuruh Ucok Baba bernyanyi. Mendengar hal itu, ia memiliki jawaban jitu.

"Nyanyi? Kayaknya bupati enggak pernah nyanyi deh. Biasanya bupati itu dakwah. Saya takut dihujat ya, apalagi saya baru jadi bupati. Mohon maaf ya Pak," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Hanya Satu Jam

Tentunya, ucapan Ucok Baba menjadi Bupati Pasaman Barat hanyalah guyonan belaka. Lantaran, sebelum tampil di hadapan banyak orang, salah satu pimpinan sudah menjelaskan lebih dulu kepada para PNS yang mengikuti upacara.

"Sengaja saya ambil apel, akan ada orang yang akan memberikan motivasi kepada kita bagaimana menjalani hidup ini. Dan beliau ingin menjadi Bupati Pasaman Barat selama satu jam," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.