Sukses

Konser 30 Tahun Dewa 19 di Malang, Penampilan Perdana Ello Bareng Virzha dan Once Bikin Baladewa Berjingkrakan

Liputan6.com, Jakarta Dewa 19 sudah tiga dekade lamanya menghibur masyarakat di Indonesia dengan melahirkan banyak mahakarya selama meramaikan industri musik Tanah Air.

Tiga puluh tahun perjalanannya, Dewa 19 sudah merilis belasan album serta puluhan lagu yang sangat dicintai para penggemarnya, Baladewa, serta hampir seluruh masyarakat.

Ahmad Dhani dan rekan-rekannya pun dinobatkan sebagai salah satu living legend dunia musik Indonesia. Tak heran bila konser 30 tahun sekaligus anniversary Dewa 19 digelar dengan sangat sukses.

Salah satu konser dari rangkaian tur di 30 kota di Indonesia ini baru saja digelar di Malang, Jawa Timur, pada 16 Juli 2022 di dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dalam konser itu, Dewa 19 tampil dengan formasi: Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, Agung Yudha, Vega Antares; dan tiga vokalisnya: Once, Virzha, dan Ello.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Konser Perdana Ello serta Aksi 3 Vokalis

Menariknya, ini adalah konser perdana Dewa 19 setelah merekrut Marcello Tahitoe atau yang lebih akrab disapa Ello, yang bergabung sejak Maret 2022. Ello pun menyanyikan lagu terbaru Dewa 19 yang ia nyanyikan, "Juliette".

Konser yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB, diawali oleh aksi tim promotor, Redline Kreasindo yang memamerkan kualitas sound, video, serta dekorasi panggung secara luar biasa.  

Setelah hitungan mundur, Dewa 19 membuka aksiknya dengan lagu "Restoe Boemi" yang dinyanyikan oleh Virzha dan Ello. Once masuk menggantikan Ello membawakan "Roman Picisan" disusul "Arjuna" yang sukses membuat Baladewa berlompatan.

Sebanyak 15 lagu dibabat oleh Once termasuk duetnya dengan Virzha dan Ello pada beberapa lagu terakhir sebelum penutupan. Sebagai personel yang paling lama di antara ketiganya, Once memiliki porsi paling banyak.

 

 

3 dari 4 halaman

Suasana Nostalgia

Tiga vokalis yang diboyong Ahmad Dhani pun menghipnotis Baladewa untuk merasakan suasana nostalgia. Tepat 30 lagu dinyanyikan oleh Virzha, Ello, dan Once Mekel. 

Lagu "Separuh Nafas" menjadi lagu jelang penutupan konser di Malang. Ketiga vokalis langsung tampil sekaligus di satu panggung. Karakter vokal yang berbeda justru membuat lagu "Separuh Nafas" terdengar luar biasa.

Sempat berinteraksi dengan para Baladewa, akhirnya Dewa 19 menutup Konser 30 Tahun Berkarya mereka di Malang ini dengan lagu "Kamulah Satu-Satunya".

Para penonton yang sempat kelelahan masih sanggup melompat berjingkrakan mengikuti irama lagu hingga panggung berakhir.

 

4 dari 4 halaman

Mengantre Sejak Sore

Dome UMM tak hanya dipenuhi para Baladewa dari Malang. Beberapa Baladewa yang dari luar kota tersebut juga rela menonton para idola mereka.  

Meskipun gerbang baru dibuka pukul 19.00, para penonton sudah mulai bergerak mengantre ke loket penukaran tiket sejak pukul 16.00 WIB.  

Terdapat juga beberapa tenant di sekitar venue mulai dari makanan, minuman, hingga merchandise spesial Dewa 19 yang ramai dikerumuni Baladewa. 

Di dalam venue, para penonton disuguhkan oleh berbagai video perjalanan karier Dewa 19 selama 30 tahun berkarya di dunia musik Indonesia. Foto-foto lawas mereka zaman muda ditampilkan dengan jelas.  

Format band Dewa 19 memang beberapa kali berubah seiring bergantinya para personel. Pertama kali, band ini diisi oleh empat orang, yakni Ahmad Dhani, Andra, Erwin, dan Wawan.

Hingga kemudian, direkrutlah Ari Lasso, Aksan Sjuman, Tyo Nugros, Yuke, Once Mekel, secara periodik. Personel yang terbaru adalah Ello dan juga Agung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS