Sukses

Sinopsis Ip Man 3 Tayang di TV Hari Ini, Kisah Nyata Guru Bruce Lee Harus Melawan Musuh Licik Kala Sang Istri Divonis Kanker

Berikut sinopsis film Ip Man 3 tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 17 Juli 2022 pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Film Ip Man 3 dijadwalkan hadir dalam slot Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 17 Juli 2022, mulai pukul 19.30 WIB. Anda juga bisa menonton live streaming Trans TV melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Ip Man 3 yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (17/07/2022).

Film produksi Hong Kong ini terinspirasi dari kisah nyata sang pelopor gerakan seni bela diri Wing Chun, yakni Ip Man. Jilid ketiga waralaba film Ip Man ini rilis di bioskop pada Desember 2015. Aktor Hong Kong Donnie Yen melanjutkan perannya sebagai sang grandmaster.

Mantan petinju Mike Tyson juga berakting dalam Ip Man 3. Film arahan sutradara Wilson Yip ini juga menampilkan Zhang Jin (Max Zhang), Lynn Hung, Patrick Tam dan Kent Cheng. Koreografer adegan bela diri ditangani oleh Yuen Woo Ping.

Film ini meraih sukses secara finansial. Dari modal sekitar 36 juta dolar Amerika Serikat, Ip Man 3 mampu meraup box office 157 juta dolar. Seperti apa jalan ceritanya? Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran hingga akhir cerita Ip Man 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anak

Film mengambil latar tahun 1959. Ip Man tinggal di Hong Kong dalam kesederhanaan. Bruce Lee datang ke rumah Ip Man, memohon jadi muridnya. Setelah Lee memperagakan aksi bela dirinya, Ip tak menolak atau menerimanya. Ia hanya mempersilakan Lee pergi dengan membukakan pintu.

Sementara itu, salah satu anak Ip Man yakni Ip Ching, bertengkar dengan sesama murid, Cheung Fong. Sebagai permintaan maaf, Ip Man mengundang Fong ke rumahnya. Di rumah Ip Man, Fong memamerkan kemampuannya bela diri Wing Chun, yang meski belum sempurna tapi cukup mengesankan. Fong diajari oleh ayahnya, Cheung Tin Chi. Meski cukup akrab dengan Ip Man, diam-diam Tin Chi iri dan ingin mengalahkan Ip Man.

3 dari 5 halaman

Licik

Tin Chi ikut dengan pertarungan gelap yang diadakan Ma King Sang, seorang mafia lokal. Ma bekerja untuk Frank, pengembang properti yang mengincar area sekolah Ip Ching dan Fong, namun pemilik sekolah menolak.

Tin Chi awalnya ikut melawan preman suruhan Ma, tapi setelah kalah jumlah, Tin Chi dihajar anak buah Ma. Kemudian Ma menawarkan banyak uang jika Tin Chi mau jadi kaki tangannya. Singkat cerita, Tin Chi dapat banyak uang dan membangun sekolah bela diri. Tin Chi mengaku sebagai penemu gerakan Wing Chun.

4 dari 5 halaman

Kanker

Ip Man mendapati bahwa sang istri, Wing Sing menderita kanker. Ip Man bertekad selalu menemani istri di saat-saat terakhirnya. Tin Chi menantang Ip Man adu jotos untuk membuktikan siapa master Wing Chun yang sejati. Ip Man memilih tidak hadir demi menemani sang istri. Ip Man yang tak bisa berdansa, rela belajar gerakan dansa dengan Bruce Lee untuk membahagiakan sang istri. Sebagai balas jasa, Ip Man lantas menerima Bruce Lee sebagai muridnya.

Diam-diam, Wing Sing memohon agar dibuatkan pertandingan ulang antara Tin Chi dan Ip Man. Wing Sing tak rela jika seni bela diri yang dikembangkan suaminya dicuri orang begitu saja. Ip Man akhirnya berlaga melawan Tin Chi. Setelah melalui pertandingan sengit, Ip Man berhasil mengalahkan Tin Chi. Kemudian Tin Chi merusak papan sekolah bela dirinya yang menulis klaim bahwa dia penemu gerakan Wing Chun. Wing Sing meninggal pada 1960, namun usahanya berhasil membuat gerakan Wing Chun diakui sebagai rekaan Ip Man.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.