Sukses

Sinopsis Bastille Day Tayang di TV Hari Ini, Aksi Pencopet Ganteng yang Dituduh Jadi Teroris

Berikut sinopsis film Bastille Day atau The Take yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Kamis 14 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film Bastille Day akan mengisi slot program Bioskop Trans TV malam ini, Kamis, 14 Juli 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga dapat menyaksikan live streaming Trans TV secara gratis melalui platform Vidio. Berikut sinopsis Bastille Day yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (14/07/2022).

Bastille Day merupakan film produksi bersama studio Prancis dengan Amerika Serikat. Film bergenre action ini rilis di bioskop pada April 2016. Di negara Eropa, Asia termasuk Indonesia, film ini beredar dengan judul Bastille Day. Namun di Amerika Utara, judulnya diubah jadi The Take.

Bastille Day memiliki durasi asli 92 menit. Sineas asal Inggris, James Watkins menjadi sutradaranya. Film ini dibintangi Richard Madden dan Idris Elba.

Film ini menawarkan adegan laga dan baku tembak sebagai menu utama. Syutingnya dilakukan di Paris. Seperti apa jalan cerita Bastille Day?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencopet

Kejadian dalam film ini mengambil momen Hari Bastille, atau perayaan Hari Nasional Prancis, yang merupakan peringatan dimulainya Revolusi Prancis. Di tengah kemeriahan hari Bastille, Michael Mason, pria Amerika yang tinggal di Paris, melancarkan aksi mencopet yang biasa ia lakukan.

Setelah menguras uang tunai dan benda berharga, ia membuang tas milik seorang wanita. Rupanya tas ini berisi bom, yang kemudian meledak hingga menewaskan empat orang. Aksi Mason membuang tas terekam CCTV.

Ia pun ditangkap, karena diduga pelaku pengeboman. Agen khusus CIA Sean Briar ditugaskan mengurus kasus ini. Mason menegaskan ia hanya mencuri, bukan seorang teroris. Mason lantas memberikan HP milik wanita pemilik tas yang ia curi.

3 dari 5 halaman

Perampokan

Diketahui bahwa ponsel tersebut milik wanita bernama Zoe. Tadinya, Zoe berniat meninggalkan bom ini di kantor salah satu partai politik, hanya sebagai pengalihan. Kekasih Zoe, Jean, rupanya punya rencana bersama para polisi korup pimpinan Rafi Bertrand.

Mereka hendak merampok Bank Nasional Prancis. Namun rencana ini kacau lantaran Zoe tidak melakukan tugasnya. Zoe yang kasihan melihat petugas kebersihan bekerja di bank, mendadak tidak tega untuk meletakkan tas berisi bom.

 

4 dari 5 halaman

Perburuan

Kawanan penjahat ini berhasil melacak lokasi ponsel Zoe yang dipegang Mason, dan berusaha membunuh Mason. Mengetahui rencananya kacau, Bertrand menanam bukti palsu agar publik percaya ada ancaman teroris. Polisi Prancis dan anak buah Bertrand berusaha menangkap Mason.

Meski awalnya ragu, akhirnya Briar yakin Mason berkata jujur. Ia melindungi Mason dari buruan para polisi Prancis, walau ditentang atasannya. Selain berusaha melarikan diri, Mason dan Briar berusaha mengumpulkan barang bukti kejahatan Bertrand. Aksi seru dan menegangkan menjadi suguhan utama film ini.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.