Sukses

3 Alasan Tanta Ginting Mau Tampil di Film Ivanna: Sutradara Pertimbangan Utama, Soal Bujet Belakangan

Tanta Ginting membintangi Ivanna. Dalam film karya sineas Kimo Stamboel ini, ia memerankan polisi bernama Yudi. Ada 3 alasan ia mau tampil di Ivanna.

Liputan6.com, Jakarta Tanta Ginting salah satu faktor yang memperkuat film Ivanna, spin-off alias sempalan dari jagat sinema Danur. Dalam Ivanna, ia memerankan polisi benama Yudi yang sendirian datang ke panti wreda karena menerima laporan seorang nenek meninggal dunia.

Yudi menyangka sang nenek meninggal akibat serangan penyakit. Rupanya, ia ditemukan tewas tanpa kepala di kamar mandi berkawan genangan air campur darah. Melihat kondisi korban, Yudi syok sampai muntah-muntah di TKP.

Film Ivanna, karya sineas Kimo Stamboel akan tayang di bioskop 21 Juli 2022. Film rilisan MD Pictures ini diperkuat sejumlah bintang lintas generasi dari Caitlin Halderman, Junior Roberts, hingga Rina Hasyim, Yati Surahman, dan Yayu Unru.

Tanta Ginting menyatakan, mau tampil di Ivanna bukan karena film ini dipayungi Danur Cinematic Universe yang selama ini jadi “jaminan” box office. Ada tiga alasan mengapa Tanta Ginting mau terlibat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perihal Sutradara

“Sejujurnya kalau aku enggak melihat brand atau reputasi pernah mencetak box office saat berkarya. Kalau untuk berkarya apalagi di film, selalu pertama tuh sutradara. Kalau sutradaranya saya belum pernah bekerja sama atau sudah suka, 80 persen pasti yes,” katanya.

Dengan sutradara baru, Tanta Ginting belajar hal baru. Bareng sutradara yang pernah kerja bareng, sang aktor percaya naskah apapun bisa dipoles menjadi lebih baik. Baginya, sutradara adalah story-teller sekaligus kunci.

3 dari 4 halaman

Lawan Main dan Bujet

“Baru kemudian membahas yang main siapa saja. Bujet, sudah pasti. Enggak kepikiran bahwa ini akan box office atau apa. Kita yang akan bikin film ini box office,” ujar Tanta Ginting kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, pekan ini.

Pernah kerja sama dengan Kimo Stamboel dalam Ratu Ilmu Hitam bukan berarti syuting Ivanna sama sekali tanpa kesulitan. Syuting Ivanna rupanya digulir dengan protokol kesehatan superketat.

4 dari 4 halaman

Kami Dikarantina

“Ini proyek pertama di mana semua pemain dan kru ditempatkan di hotel yang sama. Kami dikarantina, tidak boleh keluar sama sekali. Dari produser sampai pembantu umum, bahkan orang di lokasi semua di satu hotel. Itu benar-benar pengalaman baru,” akunya.

Dari hotel menuju lokasi syuting sekitar sejam. “Lokasinya di Cirebon, di pabrik gula. Itu enggak ada hotel yang besar untuk menampung pemain dan kru,” bintang film Madu Murni dan Ghost Writer 2 menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.