Sukses

Sinopsis Film China When the Sun Meets Moon, Cinta yang Tak Lekang oleh Jarak

Film China When Sun Meets Moon menceritakan kisah cinta dua pemuda yang terpisah oleh jarak dan restu dari orang tua. Simak sinopsis singkatnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan film Mandarin meskipun tidak terlalu dilirik masyarakat Indonesia, namun ternyata tidak kalah keren dalam menyajikan cerita fiksi hingga kisah ringan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk aktornya saja, mungkin tidak sebanyak artis Hollywood atau setidaknya artis Korea yang diidam-idamkan oleh para penonton. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk menyaksikan beberapa film China yang ada di pasaran. Salah satunya adalah When Sun Meets Moon.

Film Mandarin dengan tema drama romantis ini dirilis pada 2018 silam dengan disutradarai oleh Wai Hang Lau. Sementara itu, artis dan aktor yang terlibat adalah Yee Tong, Daichi Harashima, Aimee Chan, hingga Danny Summer.

Kira-kira cerita apa yang ditawarkan oleh film ini, ya? Berikut ini sedikit sinopsis film When Sun Meets Moon dan seputar fakta menariknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis When Sun Meets Moon

Kisah When Sun Meets Moon mengambil latar waktu 1992 di Hong Kong. Pada tahun ini, badai hebat sedang menerjang kota yang mengakibatkan pemadaman listrik besar tak bisa dihindarkan.

Di satu malam di bawah langit yang penuh bintang, dua muda-mudi dipertemukan. Mereka adalah Sun dan Moon. Diketahui, Sun dan Moon ternyata memiliki kegemaran yang sama yaitu sama-sama tertarik dengan dunia astronomi.

Moon sendiri terlihat selalu tersipu malu setiap bertemu dengan Sun. Perempuan dengan rambut sebahu ini tinggal berdua dengan ibunya yang merupakan single parent. Dalam waktu kosongnya, Moon sering menghayal dan menumpahkannya ke dalam cerita bergambar di mana Sun adalah seorang ksatria yang menolong gadis seperti dirinya.

Di satu sisi, Sun adalah anak yang sedikit keras kepala. Terkadang, ia harus bertengkar dengan sang ayah. Berbeda dengan Moon yang sederhana, Sun tinggal di apartemen bintang atas. Karena merasa sulit diatur, sang ayah berencana memindahkan Sun ke sekolah di Amerika. Hanya bergeming, Sun akhirnya harus pergi.

Cinta dalam diam akhirnya membuat Moon sering menulis surat yang ia kirim untuk Sun. Di Amerika, Sun juga kerap membalas surat yang dikirimkan oleh Moon. Layaknya Bulan dan Matahari, mereka menjalani kehidupan dengan jarak sebagai pemisah mereka. Di sisi lain, ada pertentangan dari orang tua yang kemudian menjadi tantangan dalam percintaan mereka.

3 dari 4 halaman

Masuk Nominasi Ajang Penghargaan Bergengsi

Satu prestasi yang membuktikan bahwa film Mandarin khususnya When Sun Meets Moon bisa menjadi pilihan hiburan Anda di waktu luang adalah berhasilnya mendapatkan nominasi dalam ajang penghargaan film bergengsi.

Lagi-lagi, film romantis ini membuktikan bahwa tidak perlu aktor ternama untuk membuat suatu film terasa begitu berkualitas. 

Melansir dari situs IMDb dan situs resmi production house dari film ini emp.hk, When Sun Meets Moon berhasil memenangkan dua penghargaan yaitu Best Original Score dalam Jury Awards 2018 dan juga Audience Awards dalam The 6th East Winds Film Festival di tahun yang sama.

4 dari 4 halaman

Link Nonton Sun Meets Moon dengan Sub Indo

Apakah sinopsis dan fakta menarik di atas sudah membuat Anda cukup penasaran dengan kisah lengkapnya? Tak perlu bingung mau nonton di mana, pasalnya film ini sudah tersedia di layanan streaming Vidio.

Anda bisa mengklik tautan berikut ini, When The Sun Meets Moon mandarin sub indo. Selain film ini, masih banyak deretan film Mandarin terbaik yang bisa Anda saksikan mulai dari aksi laga Jackie Chan, Jet Li, hingga streaming drama china lawas lainnya yang pernah tayang di TV. Ayo Download aplikasi Vidio sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.