Sukses

Sinopsis American Sniper Tayang di TV Hari Ini, Terinspirasi Kisah Nyata Pilu Seorang Tentara Amerika

Berikut sinopsis film American Sniper yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Jumat 8 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta Film American Sniper dijadwalkan mengisi slot program Bioskop Trans TV malam ini, Jumat, 8 Juli 2022, mulai pukul 21.30 WIB. Anda juga bisa menonton live streaming Trans TV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis American Sniper yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (08/07/2022).

American Sniper merupakan film bertema perang yang rilis di bioskop pada 2014. Bradley Cooper dan Sienna Miller bertindak sebagai pemeran utama. Sementara sineas dan aktor senior Clint Eastwood duduk di kursi sutradara.

American Sniper merupakan adaptasi bebas dari buku American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in U.S. Military History yang merupakan kisah nyata sang penulis, Chris Kyle. Buku tersebut ditulis Kyle berdasarkan pengalamannya. Ia mengaku telah membunuh 255 orang selama masa dinas. Meski berdasarkan kisah nyata, ada sejumlah bumbu fiksi ditambahkan demi kepentingan dramatisasi film.

 

Film ini meraih sukses secara finansial. Dengan budget 59 juta dolar Amerika Serikat, American Sniper meraup box office 547 juta dolar. Selain itu, American Sniper banyak menerima pujian dan penghargaan. American Sniper meraih enam nominasi di Academy Awards ke-87 atau Oscar 2015, dan memenangkan kategori penyuntingan suara terbaik. Seperti apa jalan ceritanya? Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran akhir kisah American Sniper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Muda

Film dibuka dengan masa muda Chris Kyle. Tumbuh di Texas, Chris sejak belia sudah diajarkan oleh sang ayah cara memakai senapan dan berburu rusa. Suatu hari, ia melihat pacarnya selingkuh dengan pria lain.

Setelah itu, ia melihat berita tentang pengeboman kedutaan AS pada 1998, dan memutuskan untuk mendaftar ke Angkatan Bersenjata AS. Ia ditugaskan di Angkatan Laut dan mengemban posisi sniper atau penembak jitu.

3 dari 5 halaman

Menikah

Kyle bertemu dengan Taya Studebaker di sebuah bar. Saling jatuh cinta, keduanya memutuskan menikah. Tak lama kemudian, Kyle ditugaskan ke Irak pasca peristiwa 11 September 2001.

Kyle menghadapi insiden tak mengenakkan. Seorang informan yang bersedia mengantar pada teroris, tewas dibunuh teroris.

4 dari 5 halaman

Tragedi

Tugas demi tugas dijalani Kyle dengan baik. Ia dianggap berprestasi. Namun hal ini perlahan mulai mengganggu kesehatan mental Kyle. Terlebih saat mendapati beberapa rekannya gugur saat bertugas. Namun Taya sang istri terus memberikan support untuk Kyle.

Kyle lantas mulai melakukan konsultasi dengan psikiater. Kondisinya pun terus membaik. Suatu hari, Kyle bersantai di lapangan tembak bersama sesama veteran, Eddie Ray South. Tak disangka, South yang mengalami PTSD atau gangguan stres pasca trauma, menembak Kyle, hingga membuatnya tewas.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.