Sukses

4 Adegan Stranger Things Season 4 Final yang Bikin Fans Heboh, Ada Pedang Conan dan Momen yang Dipuji Metallica

Liputan6.com, Jakarta Sudah lebih dari sepekan serial Stranger Things Season 4 Volume 2 meluncur di Netflix. Namun, para penggemarnya masih terus membahas serial garapan sineas The Duffer Brothers ini. Terutama episode kesembilan alias terakhir yang berdurasi 2 jam 30 menit bak sebuah film layar lebar.

Pada episode sembilan, sejumlah karakter menghadapi krisis yang benar-benar membuat para penonton sekaligus penggemarnya merasakan ketegangan yang seru campur mengharukan, dan ada pula adegan menyedihkan di dalamnya.

Namun ada beberapa adegan yang dinilai ikonis oleh para penggemarnya lantaran banyak dari mereka yang mengaku tak pernah menduga akan melihat adegan-adegan ini dimunculkan di Stranger Things 4 Volume 2.

Lalu, apa saja adegan yang sempat membuat fans Stranger Things heboh saat menonton Season 4 Volume 2 episode 9? Berikut deretannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Lagu Metallica

Di trailer season 4, terdapat adegan seorang pria bermain gitar di atas mobil karavan yang ternyata itu adalah Eddie Munson (Joseph Quinn). Dalam adegannya, Eddie memainkan gitarnya untuk memancing gerombolan kelelawar menuju mobilnya bersama Dustin (Gaten Matarazzo) agar Steve dan rombongan bisa masuk ke markas Vecna dengan mudah.

Rupanya, lagu yang dimainkan Eddie dalam adegan ini adalah "Master of Puppets" milik Metallica. Iringan musik ini dibalut dengan berbagai adegan lain termasuk Max (Sadie Sink) yang terjebak dalam pikiran Vecna dan mengalami krisis sendiri.

Atas adegan ini, Metallica memuji habis-habisan para sineas Stranger Things yang dianggap tepat dalam hal memasukkan lagu mereka ke adegan-adegannya.

"Cara The Duffer Brothers memasukkan musik ke dalam Stranger Things selalu berada di level berikutnya, jadi kami sangat ingin mereka tidak hanya memasukkan "Master of Puppets" dalam serial ini, tetapi juga memiliki adegan penting yang dibangun di sekitarnya. Kami semua bersemangat untuk melihat hasil akhirnya dan ketika kami melakukannya, kami benar-benar terpesona...," ungkap Metallica melalui media sosialnya.

"Dilakukan dengan sangat baik, sangat bagus, sehingga beberapa orang dapat menebak lagu hanya dengan melihat beberapa detik tangan Joseph Quinn di trailernya!! Gila keren banget kan? Merupakan kehormatan luar biasa untuk menjadi bagian besar dari perjalanan Eddie dan sekali lagi menemani semua artis luar biasa lainnya yang tampil dalam serialnya," sambung mereka.

 

3 dari 5 halaman

2. Pedang Conan

Di sisi lain, karakter Jim Hopper (David Harbour) yang sedang berada di Rusia bersama Joyce (Winona Ryder) berhadapan dengan gerombolan Demogorgon yang mematikan. Di salah satu klimaks, Murray (Brett Gelman) menyelamatkan mereka.

Lalu Hopper yang berada di salah satu dekat Demogorgon, tiba-tiba mengambil sebilah pedang yang tak asing bagi penggemar serial laga klasik. Pedang tersebut dengan sukses menebas monster tersebut. Rupanya, pedang tersebut merupakan milik karakter Conan the Barbarian.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh David Harbour di media sosialnya sambil menjelaskan bagaimana pedang tersebut bisa sampai berada di dekat Hopper.

"Peringatan para kutu buku. Properti di akhir episode 9 adalah pedang kaum Atlantis dari film CONAN. Seorang penggemar yang baik menemukan gambar diam ketika pedang itu dibuat di ep 7 dan digunakan oleh seorang narapidana yang tidak beruntung yang menemui kematian sebelum waktunya di dekat sel di sisi lubang gladiator kami," jelas Harbour.

"Kegembiraan sebenarnya di balik ini, bagaimanapun, adalah bahwa pedang yang diberikan departemen alat peraga ST yang luar biasa (ungkapkan dirimu sendiri sehingga saya dapat menghargaimu) adalah PEDANG SUNGGUHAN yang digunakan dalam pembuatan film kedua film CONAN. Itu sangat berat, dan suatu kehormatan yang luar biasa untuk digunakan. @schwarzenegger – siap menerima catatan Anda tentang teknik saya," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

3. Max Mengalami Koma

Adegan selama Max berada di bawah kendali Vecna (Jamie Campbell Bower) merupakan salah satu hal yang membuat jantung fans berdebar-debar. Pasalnya, di sini ia bertaruh hidup dan mati demi bisa menyelamatkan kota Hawkins dari kepunahan.

Dalam adegan ini juga terdapat peran serta Lucas (Caleb McLaughlin) yang harus berhadapan dengan mantan kaptennya di tim basket. Setelah mendapatkan bala bantuan dari Eleven alias El (Millie Bobby Brown), kita pun berharap semua berjalan lancar tapi tak semudah itu.

Eleven tumbang dan Max sudah keburu menghadapi kutukan ala poltergeist dari Vecna, membuat Lucas pasrah. Namun di detik terakhir, Eleven berhasil mendapatkan motivasi dari Mike (Finn Wolfhard) hingga akhirnya Vecna pun bisa dienyahkan. Sayangnya Max sudah keburu meninggal di pelukan Lucas.

El yang tak mau kehilangan Max pun memberikan kekuatan sebisa mungkin. Nyawa Max pun kembali, namun sayangnya ia kehilangan kesadaran alias koma dan tak mampu mendengar atau bergerak sedikit pun. Bahkan ketika El memasuki jiwa Max, tak ada siapapun di dalamnya.

 

5 dari 5 halaman

4. Tanah Terbelah

Adegan selanjutnya yang cukup membuat heboh dan jadi perbincangan adalah tanah terbelah di Kota Hawkins. Pasalnya adegan tersebut sangat mengecoh penonton lantaran sejak awal Vecna memang sudah menyampaikan bahwa empat kematian berarti awal dari kepunahan Hawkins.

Max yang semula disangka telah selamat begitu Eleven menumbangkan pikiran Vecna dan tubuh aslinya dirusak oleh rombongan Steve (Joe Keery), ternyata meninggal di dekapan Lucas sebagai korban keempat Vecna. Hal mengerikan pun terjadi.

Tanah di Kota Hawkins terbelah dengan cairan panas di bawahnya. Bahkan mantan kapten Lucas menjadi salah satu korbannya. Adegan ini sempat menjadi perbincangan lantaran mereka sebenarnya berharap si kapten tersadar untuk ikut membantu warga Hawkins mengalahkan Vecna.

Tak sampai di situ, rupanya adegan tanah terbelah ini mempengaruhi warga Hawkins untuk segera pindah dari situ dan menjadi awal ancaman baru rombongan Hopper, Eleven, Mike, Steve, dan kawan-kawan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS