Sukses

Cerita Hercules Versi Marvel, di Komik Aslinya Jadi Sekutu Thor dan Avengers

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang belum menonton Thor: Love and Thunder, agak hati-hatilah membaca artikel ini. Pasalnya, akan diulas salah satu spoiler dari adegan post-credit yang ditayangkan di akhir film ini.

Yakni, soal Hercules, putra Zeus (Russel Crowe), yang muncul sekilas setelah dipanggil oleh sang ayah. Dalam adegan ini, Zeus yang iri dengan ketenaran para superhero, memanggil putranya untuk mendengarkan perintahnya.

Dari adegan singkat ini, secara tersirat Hercules yang diperankan oleh aktor Brett Goldstein akan berseberangan dengan pihak superhero. Terutama Thor, karakter Chris Hemsworth. Namun di komik aslinya, Hercules ternyata punya hubungan baik dengan Avengers, dan terutama Thor.

Dilansir dari situs resmi Marvel pada Kamis (7/7/2022), kisah Hercules serupa dengan mitologi Yunani aslinya. Yakni manusia setengah dewa, anak Zeus dan Alcmene.

p>* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persahabatan dengan Thor

Dilansir dari laman Wikipedia, karakter ini pertama kali diperkenalkan secara formal lewat komik Journey into Mystery tahun 1965.

Ditulis di Marvel.com, hubungannya dengan Thor memang sudah melewati sejumlah milenia. Tapi keduanya mulai berteman saat sang Dewa Guntur menyelamatkan Hercules yang terancam menjalani hidup sebagai budak abadi Pluto pada era modern. Hubungan keduanya berkembang bak “teman tapi rival.” Mereka sering berdebat siapa di antara mereka yang terkuat.

Perjalanan Hercules ke bumi, ternyata membuat Zeus ngamuk dan mengasingkannya. Jadi, Hercules bergabung dengan Avengers dan membantu mereka dalam pertempuran.

3 dari 4 halaman

Ada Saat Momen Civil War

Salah satu momen ikonis dalam timeline MCU, tentu saja perseteruan Captain America dan Iron Man gara-gara pencatatan para manusia berkekuatan super. Hercules berada di pihak Steve Rogers alias Captain America, yang menentang pencatatan ini.

Dalam puncak perang saudara, Hercules sempat menghancurkan kloning Thor yang dibuat oleh kubu Iron Man. Ia merasa hal ini adalah penghinaan kepada sahabatnya tersebut.

4 dari 4 halaman

Kekuatan Super Hercules

Seperti dalam mitologinya, sang Olympian juga digambarkan memiliki kekuatan super.

Kelelahan tak ada dalam kamus hidup Hercules, ia juga lebih kuat dari kebanyakan dewa Olympus. Kakinya mampu membuatnya melompat lebih dari 100 kaki, dan mampu menahan serangan dan benturan. Meski dapat terluka saat bertempur, ia mampu sembuh dengan cepat, dan tak bisa dibunuh dengan cara biasa. Ia juga ahli berkelahi dengan tangan kosong, dan juga olahraga seperti lempar cakram.

Seperti apa perjumpaan Hercules dan Thor di MCU? Akankah mereka benar-benar berjumpa? Kita tunggu saja!