Sukses

Seleb TikTok Iben Ma Bikin Video tentang Rencana Buka Restoran Sesuai Usul Netizen, Ditonton 21 Juta Viewers

Liputan6.com, Jakarta Benjamin Master Adhisurya atau yang lebih dikenal dengan Iben Ma salah satu nama populer di jagat maya. Tak main-main, sebagai seleb TikTok, ia punya pengikut 7,4 jutaan orang.

Sementara akun Instagram terverifikasi Iben Ma menjaring lebih dari 700 ribu pengikut. Tak heran apa pun kegiatan yang diunggah Iben Ma di dua platform ini direspons hangat netizen.

Kerap mengunggah video konten berisi tantangan untuk diri sendiri, baru-baru ini, Iben Ma tampil tak biasa di TikTok. Kepada publik, ia mengumumkan akan mendirikan restoran.

Iben Ma bertanya kepada para pengikut kira-kira bisnis restoran apa yang akan meledak di Indonesia. Setelahnya, ia akan membangun rumah makan berdasarkan respons warganet.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Lontarkan Tantangan

Cerita bermula dari Iben Ma kehabisan uang karena banyak bikin giveaway ke orang-orang. Ia kemudian mencetuskan ide berbisnis restoran agar uangnya “berputar” dan mengembang.

“Saya melontarkan tantangan kepada pengikut isinya: Mending lo rekomendasiin gue yang cocok nih gua buka bisnis restoran apa? Saya bubuhkan tagar IbenBikinRestoran,” kata Iben Ma.

 

3 dari 4 halaman

Sampai 1 Juli 2022

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Iben Ma menjanjikan giveaway uang 1 juta rupiah bagi yang memberikan ide ciamik soal restoran kepadanya.

“Sampai 1 Juli 2022, video konten tersebut ditonton 21 juta viewers serta mengumpulkan 244 ribu komentar. Warganet yang menyukai lebih dari 1,4 juta,” Iben Ma menambahkan.

4 dari 4 halaman

34 Menu?

“Angka-angka ini menjadikannya sebagai salah satu konten saya yang paling banyak di tonton di Tiktok. Terima kasih atas sambutan warganet,” pungkas Iben Ma. Respons netizen pun beragam. 

Makanan yang pedas-pedas Bang. Orang indonesia kan suka yang pedas-pedas,” @ninar**** merespons. “Bikin 34 menu bang, jadi setiap provinsi ada 1 makanan khasnya,” @mcr*** mengusulkan.