Sukses

Nama Band Junvio Terinspirasi dari Aktor Korea Gu Jun Pyo

Liputan6.com, Jakarta - Band Junvio memiliki cerita unik soal penamaan grup musik mereka. Band yang bernaung di bawah label rekaman GP Records ini mengaku terinspirasi nama aktor Korea, Gu Jun Pyo.

Band yang beranggotakan Iky (Vokal), Jay (Gitari), Deris (Bass), dan Macuz (Drum) mengisahkan tentang kegemaran sang vokalis menyaksikan drama Korea. Akting Gu Jun Pyo di drama Boys Over Flowers, sukses memikat Iky.

"Kebetulan saya mengidolakan sekali Gu Jun Pyo. Apalagi waktu lihat aktingnya bareng Geum Jan di drama Boys Over Flowers," kata Iky, vokalis band Junvio, kepada pewarta di Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022. 

Saat sedang mencari nama band, Iky teringat aktor idolanya itu. Hingga kemudian ia memberi usul untuk menggunakan dua nama terakhir sang aktor menjadi Junvio.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Single Perdana

Junvio berharap nama yang terinspirasi dari Gu Jun Pyo bisa membuat bandnya membetot perhatian pecinta musik Indonesia.

Apalagi, band Junvio sudah memperkenalkan single perdana yang berjudul "Patah Hati". Lagu ini diciptakan oleh Ato Angkasa.

Lagu “Patah Hati” bercerita tentang perasaan seseorang yang merasakan sakit hati ditinggalkan pasangannya yang pergi bersama orang lain.

 

3 dari 4 halaman

Rasa Kehilangan

Namun, karena luka yang dirasakan cukup mendalam orang tersebut dapat melupakan kenangan-kenangan di masa lalu bersamanya. 

"Dari makna lagu Patah Hati pastinya setiap orang pernah merasakan rasanya kehilangan, kecewa, bahkan sakit hati," Iky menerangkan.

Dibalut dengan unsur musik modern rock, lagu ini memberikan nuansa yang berbeda dan mempunyai karakter tersendiri bagi Junvio

 

4 dari 4 halaman

Kisah Nyata

Lagu perdana band Junvio merupakan pengalaman asli sang vokalis. "Berdasarkan dari kisah nyata saya yang bercerita tentang seseorang yang ditinggal kekasih pas lagi sayang-sayangnya," ungkap Iky, vokalis band Junvio.

Lagu perdana dari band Junvio ini memiliki genre yang belum populer di Indonesia yakni Rock Alternatif. Kendati begitu, seluruh personel yakin bisa bersaing di industri musik Indonesia dengan lagu-lagu populer lainnya.