Sukses

Goo Hye Sun Ambil Ancang-Ancang Comeback di Drakor, yang Pertama Usai Bercerai

Liputan6.com, Seoul - Goo Hye Sun menyatakan dirinya sudah siap untuk comeback ke layar kaca. Hal ini diungkapkannya dalam sesi wawancara dengan majalah fashion Korea Selatan, MAG & JINA  edisi terbaru.

“Tahun ini menandai perayaan 20 tahun debutku, dan aku ingin dikenang sebagai aktris yang merintis jalanku sendiri ke publik,” tutur mantan istri Ahn Jae Hyun ini, seperti dilansir dari SBS News, Selasa (5/7/2022).

Ia menambahkan, “Aku saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke drama.”

Bintang Boys Over Flowers ini menegaskan, ia bakal berusaha segenap tenaga dalam menghidupkan karakternya nanti. “Karena ini akan menjadi proyek akting pertamaku dalam waktu cukup lama, aku berusaha keras untuk menghadirkan karakter yang punya dampak besar," kata dia.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cuti Panjang

 

Setelah “drama” perpisahan dengan Ahn Jae Hyun yang menggegerkan publik pada 2019, Goo Hye Sun memang belum kembali berakting di drakor atau film panjang. Dalam catatan Asian Wiki, proyek drama terakhirnya adalah You Are Too Much pada 2017 silam.

Namun, ia tetap aktif di bidang lain maupun belakang layar. Salah satunya dalam film pendek yang ia bintangi dan sutradarai, Dark Yellow. Film ini meraih penghargaan Pilihan Audiens di Short Shorts Film Festival & Asia 2022.

3 dari 4 halaman

Dark Yellow

Dark Yellow sendiri berkisah tentang seorang wanita yang bekerja di toko bunga. Seorang pria aneh tertarik kepada wanita ini, dan merangsek ke ruang privatnya.

Dalam sinopsis yang diunggah Goo Hye Sun di Instagram-nya, Drak Yellow adalah melodrama horor yang mengangkat rasa takut perempuan terhadap “kekuatan” di luar dirinya.

Selain menjadi sutradara, Goo Hye Sun juga menjadi penulis buku hingga pelukis. 

4 dari 4 halaman

Masuk Agensi Baru

Tahun 2020, Goo Hye Sun juga masuk agensi baru, MIMI Entertainment, setelah berpisah dengan HB Entertainment yang dulu menaungi dirinya dan mantan suami.

CEO agensinya adalah Kim Sung Hoon, mantan karyawan YG Entertainment yang pernah menjalin hubungan profesional yang dekat saat Goo Hye dinaungi agensi tersebut.