Sukses

Fromis_9 Alami Kecelakaan H-2 Comeback, Showcase Dibatalkan dan Kondisi Dimonitor Ketat

Liputan6.com, Seoul - Grup fromis_9 mengalami mimpi buruk yang ditakuti artis K-Pop mana pun jelang comeback. Mereka tertimpa kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan agensinya, Pledis Entertainment, terpaksa membatalkan comeback showcase mereka.

Dilansir dari Soompi, Pledis mengumumkan ada lima anggota yang mengalami kecelakaan mobil, Sabtu (25/6/2022). Mereka adalah Song Hayoung, Park Jiwon, Lee Seoyeon, Lee Chaeyoung, dan Baek Jiheon.

Padahal pada hari ini, Senin (27/6/2022), atau H-2 kecelakaan, adalah jadwal mereka comeback dengan mini album from our Memento Box.

“Beruntung cedera anggota dan penumpang lain di dalam mobil tidak serius, dan mereka semua segera dibawa ke ruang gawat darurat untuk pemeriksaan dan perawatan medis,” begitu pernyataan pihak Pledis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dimonitor

Pledis menyebut kelima anggota ini lantas menjalani pemeriksaan lebih mendalam pada sehari setelah kecelakaan.

"Mereka disarankan oleh dokter untuk tetap menjalani perawatan medis karena nyeri otot dan memar, meski dipastikan tidak mengalami patah tulang. Dokter juga menyarankan bahwa kondisi fisik anggota harus dipantau dengan ketat dan mereka harus menahan diri dari aktivitas fisik yang lebih berat selama beberapa hari ke depan," kata pihak agensi. 

3 dari 4 halaman

Showcase Batal

Tentu saja kejadian ini membuat jadwal aktivitas comeback fromis_9 harus direvisi. Namun albumnya sendiri tetap akan dirilis seperti rencana semula.

"Karena hal ini, kami hendak menginformasikan bahwa mini album ke-5 fromis_9 from our Memento Box akan dirilis sesuai jadwal pada hari Senin, 27 Juni. Namun, demi keselamatan anggota fromis_9, media showcase dan fan showcase yang dijadwalkan pada 27 Juni tidak akan digelar. Kami meminta pengertian Anda dari semua penggemar dan anggota pers kami."

4 dari 4 halaman

Soal Koreografi

Terakhir, Pledis meminta pengertian bahwa dalam sejumlah aktivitas mendatang, kelima anggota fromis_9 kemungkinan tidak bisa maksimal seperti biasa dalam tampil. Termasuk dalam hal koreografi yang bisa jadi tak bisa mereka tampilkan. 

"Agensi kami memutuskan untuk menghormati dan mengikuti saran dari staf medis untuk memprioritaskan pemulihan para member dan menyesuaikan kegiatan dan jadwal grup di masa mendatang," kata mereka. 

Semoga lekas pulih, fromis_9!