Sukses

Tanggapan Haji Faisal soal Netizen Protes Fuji yang Terkenal karena Aji Mumpung

Haji Faisal membela Fuji yang diprotes netizen.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Fujianti Utami Putri atau lebih dikenal Fuji An semakin dikenal di dunia hiburan Tanah Air. Adik mendiang Bibi Andriansyah ini kerap menjadi sorotan karena merawat Gala Sky di awal kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel.

Aksi Fuji pun banyak menuai pujian dari warganet. Akan tetapi tak sedikit juga yang mencibir karena menganggap gadis berusia 19 tahun ini sedang aji mumpung.

Tak sedikit juga yang mengatakan Fuji jadi terkenal dengan jalur musibah yang menimpa kedua orangtua Gala Sky.

Sebagai ayah Fuji, Haji Faisal pun memberikan tanggapannya. Ia menilai semua yang terjadi memang sudah jalan dan ketentuan dari Sang Khalik.

"Ya itu kan, makanya saya bilang, Tuhan itu mempunyai cara tersendiri untuk katakanlah memunculkan seseorang, mengarahkan seseorang. Sama seperti, pintu Surga juga enggak satu, ada banyak sekali amal dan ibadah untuk cara membukanya, amal dan ibadah," ungkap Haji Faisal saat ditemui di kediamannya kawasan Srengseng, Jakarta Barat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protes

Haji Faisal juga meminta netizen yang tak suka dengan Fuji untuk tidak protes. Pasalnya, apabila tetap protes, maka bisa dilakukan ke Sang Pencipta.

"Seperti itu jugalah, pintu untuk menjadikan seseorang itu sukses juga banyak disediakan oleh Tuhan. Itu adalah kuasa Tuhan. Kita tidak bisa membantah itu, memprotes itu. Siapa yang memprotes itu? Sama aja dia memprotes kepada Tuhan. Memang Tuhan itu menetapkan garis ketentuannya. Kita mau ngomong apa?" lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Makin Dewasa

Haji Faisal pun menilai makin kemari, Fuji pun makin dewasa dalam menghadapi pro dan kontra tentang dirinya.

Menurut Haji Faisal, Fuji hanya perlu membiasakan diri sebagai tokoh publik yang setiap kegiatannya sering disorot awak media.

"Alhamdulillah Fuji sekarang semakin dewasa, makin paham dan memahami. Tentu dia sudah belajar, menghadapi kondisi dan situasi yang akan dihadapi. Apalagi dia masuk ke dunia di mana dia menjadi tontonan dan sorotan masyarakat. Mudah-mudahan dia bisa dan biasa," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Koreksi Diri

Selain itu, Haji Faisal pun berpesan kepada masyarakat agar bisa mengoreksi diri sebelum mengoreksi orang lain.

Menurutnya Fuji yang hingga saat ini terus meniti karir di dunia entertainment tak pernah menyakiti dan menyinggung hati orang lain baik sengaja ataupun tidak.

"Jadi saya berharap masyarakat bisa juga koreksi diri. Bahwa ketetapan itu harusnya bertanya kepada Tuhannya. Karena Memang begitu ketentuannya. Karena selama delapan bulan dia ada di posisi sekarang, dia tidak menyakiti, menyinggung orang lain. Alhamdulillah tidak ada orang yang dia hinakan dan kecilkan. Dan bagi saya, itu prestasi yang luar biasa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.