Sukses

Ovy /rif dari Animator di Pindad Sampai Tribute to Bon Jovi

Ovy /rif bersama dengan Ewakko mengisi perhelatan Tribute To Bon Jovi Never Say Goodbye

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka sosok Noviar Rachmansyah atau Ovy /rif tak hanya dikenal sebagai musisi. Gitaris band /rif ini ternyata diketahui juga bekerja sebagai seorang animator di salah satu BUMN tertua, Pindad. 

Ihwal Ovy /rif yang bergabung dengan Pindad adalah saat BUMN tersebut memiliki divisi musik. Dalam divisi itulah berkumpul banyak musisi yang juga sahabat-sahabat Ovy. Bahkan, dalam divisi musik tersebut terbentuklah label 21 home record.

"Kita banyak menerima talent  dari dalam kota dan luar kota juga. Pokoknya dari berbagai macam genre lah. Saya diajak juga karena banyak temen-teman musisi juga. Kita kumpul di situ," ujar Ovy /rif saat ditemui di Twentynine Cosmo classic bar, kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

"Tapi saya tak hanya mengurus musik saja. Saya malah aktif membuat animasi. Tugasnya untuk memperkenalkan BUMN Pindad," tambah Ovy.

Selain sebagai musisi dan anak band, Ovy mengaku dirinya juga ahli dalam bidang animasi. Semua itu dipelajarinya secara otodidak tanpa menempuh bangku sekolah.

"Akhirnya saya kasih ide untuk bikin film kartun. Isi ceritanya memperkenalkan Pindad. Nanti bakal tayang di Youtube. Temen-temen bilang emang bisa, saya bilang bisa. Akhirnya Eddy bikin gambar saya yang bikin animasi," ujar Ovy.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Izin

Hingga saat ini, pekerjaan itu masih dilakukan Ovy. Dirinya pun harus pintar-pintar membagi waktu untuk pekerjaan yang dilakukannya ini.

"Ya karena saya masih jadi anak band di /rif, harus bisa membagi waktu. Kalau ada kerjaan di Pindad, ya saya minta izin saja," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Bon Jovi

Menjadi musisi memang pekerjaan lama Ovy. Semenjak sekolah di London, Inggris, dirinya sudah akrab dengan musik rock. Bahkan, setiap kali pulang liburan ke Indonesia, dirinya selalu membawakan musik-musik Bon Jovi setiap kali manggung.

Namun saat sekolah di London, dirinya kerap kali memainkan lagu-lagu Beatles. Saat sudah akrab dengan Bonjovi, dan harus kembali ke London, Ovy harus merelakan band yang kerap menaunginya itu diambil oleh Ucamp. Ucamp merupakan band yang sempat digawangi Ovy sebelum akhirnya pindah ke /rif.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Manggung

Hal itulah yang terbawa hingga saat ini. Termasuk saat Ovy bersama dengan Ewakko mengisi sebuah perhelatan di Twentynine Cosmo Classic Bar bertajuk Tribute to Bon Jovi, Never Say Goodbye.

"Iya saya memang senang kalau sudah diminta bawakan lagu tribute to Bon Jovi. Termasuk malam ini di sini," ujarnya.

Penampilan Ovy bersama Ewakko merupakan penampilan perdana di Twentynine Cosmo Classic Bar. Bakal ada penampilan dari berbagai musisi lainnya yang siap menghibur setiap Minggunya. Penampilan para musisi ini menjadi angin segar sesaat setelah pandemi Covid-19 yang mulai melandai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.