Sukses

Setia Band Syuting Videoklip Lagu Terbaru di Gunung Bromo, Gisella Anastasia Jadi Modelnya

Liputan6.com, Jakarta - Setia Band kembali bermusik. Bukti nyata kehadiran band yang beranggotakan Charly Van Houten dan Pepeng dalam blantika musik yakni melalui lagu terbaru berjudul "7 Tahun".

Lagu tersebut merupakan ciptaan Charly. Ia mengambil inspirasi dari perjalanan ST12 saat masih dalam formasi lengkap bersama Pepeng dan Pepep. 

"Memang lagu 7 Tahun ini begitu menggambarkan perjalanan ST12 ketika masih bergabung tujuh tahun yang lalu," kata Charly melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2022.

Konflik yang dialami band tersebut berbuah keluarnya Charly dan Pepeng hingga keduanya membentuk Setia Band. ST12 hanya tinggal menyisakan Pepep sebagai pendiri awal. Bongkar pasang personel mewarnai perjalanan ST12 di panggung musik.

 

 

2 dari 4 halaman

Pepep Terlibat

Yang menarik, di lagu terbarunya, Setia Band mengajak Pepep untuk terlibat dalam penggarapan lagu dan videoklip. 

Karena mengisahkan perjalanan tujuh tahun kebersamaan membangun ST12, Pepep antusias untuk ikut terlibat dalam proyek lagu baru Setia Band.

"Ketika Charly menawarkan ke Pepep, lalu Pepep langsung menyambut dengan sangat baik dan mau untuk menggarap karya lagu ini," Pepeng mengisahkan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Syuting Videoklip di Gunung Bromo

Charly mengatakan, butuh sekitar sebulan untuk mnyelesaikan proyek lagu terbaru Setia Band bersama Pepep.

"Total persiapan sampai jadi (lagu dan videoklip) itu kurang lebih satu bulan," Charly menerangkan.

Untuk rekaman lagu, kata Charly, ia dan Pepeng bersama Pepep tak membutuhkan waktu lama. Namun waktu yang dibutuhkan menjadi lebih panjang karena menyelesaikan urusan videoklip hingga promo lagu terbaru.

 

 

4 dari 4 halaman

Gisel Jadi Model Videoklip

Saat syuting videoklip di Gunung Bromo, Setia Band memilih Gisella Anastasia atau karib disapa Gisel sebagai model.

"Untuk pertama kalinya Gisel berkenan menjadi model di videoklip Setia Band dan ini menjadi salah satu momentum yang menarik," kata Charly.

"Karena Setia Band bisa ajak Gisel masuk untuk memerankan kisah di lagu yang setia band bikin, selain mengisahkan tujuh tahun menjalin hubungan dengan segala kisah percintaannya, lalu berakhir harus berpisah dan lagu ini pas juga dengan kisah nyata Gisel sendiri," dia memungkasi.