Sukses

Sakit Lagi, Kiwil Bermasalah dengan Lambung dan Jantungnya

Liputan6.com, Jakarta Komedian Kiwil saat ini tengah terbaring sakit, setelah sempat sembuh akibat terinfeksi virus. Kabar kurang sehatnya komedian pemilik nama asli Wildan Delta disampaikan oleh sang istri Venti Figianti.

Sebagai istri Venti Figianti mengaku sedih melihat kondisi suaminya saat ini. Ia menyebut bahwa penyebab sakitnya Kiwil karena bermasalah dengan lambung dan juga jantungnya.

"Jadi lambungnya sudah kerasa, jantungnya udah seperti ini," ucap istri komedian Kiwil dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Minggu (3/7/2022).

Venti Figianti menyebut Selama ini Kiwil tidak pernah menghiraukan sakit yang dideritanya. Sampai akhirnya penyakit tersebut sudah tidak bisa ditahan lagi.

"Mungkin beliau ini dulunya ditahan terus, kalau sakit apa ditahan. Nah sekarang mulai nih kayak meledak lah," kata istri Kiwil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penjagaan

Perhatian lebih kini diberikan Venti Figianti kepada Komedian Kiwil agar kondisi kesehatan suaminya kembali membaik. Pola makan dan gaya hidup sehat menjadi fokus utamanya dalam menjaga Kiwil.

"Saya orangnya kan perhatian, tapi sekarang udah harus ekstra banget. Terutama jadi lebih mengontrol ke pola makan sama istirahat," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Doa

Venti Figianti meminta doa agar suaminya bisa kembali diberi kesehatan. Agar Kiwil bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti sediakala.

"Mudah-mudahan bisa sehat lagi, mohon doa terbaiknya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infeksi Virus

Sebelumnya tubuh Kiwil sempat diserang virus yang membuat dirinya hanya bisa terbaring lemah. Namun saat diperiksakan ke dokter, rupanya di dalam tubuh Kiwil banyak terinveksi virus,

"Abang ini sakit mengarah ke DBD awalnya, tapi diperiksa itu nggak ada DBD-nya, hanya infeksi dan radang," kata Venti 

"Dokter itu bilang banyak virus, cuman tidak berhubungan denngan Corona, virusnya banyak, penyembuhannya satu per satu, nggak bisa sekaligus," timpal Kiwil.