Sukses

Cut Meyriska Banyak Kehilangan Pekerjaan Setelah Berhijab, Tetap Yakin Rezeki Sudah Diatur Allah

Liputan6.com, Jakarta Setelah keputusannya untuk mengenakan hijab, pesinetron Cut Meyriska mengaku banyak perubahan yang dialaminya. Salah satunya adalah banyak pekerjaan yang akhirnya tidak jadi dijalaninya.

Istri Roger Danuarta itu mengaku banyak kehilangan job sejak berhijab. Menurut Cut Meyriska, banyak sutradara kecewa karena kehilangan sosok antagonis yang kerap diperankan wanita kelahiran Medan, 26 Mei 1993, ini.

"Banyak kerjaan yang nggak jadi ya. Salah satunya karena 'Ya lo pakai hijab, aduh'. Ada beberapa ya sutradara lah ya. Aduh antagonis gue hilang," kata Cut Meyriska seperti dikutip dari akun Instagram @lambegosiip, Jumat (1/7/2022).

 

2 dari 4 halaman

Menolak

Ibu dua anak ini mengaku sempat mendapatkan tawaran main film, tapi diminta buka hijab. Mendapatkan tawaran tersebut, Cut Meyriska langsung menolaknya dan tetap mempertahankan hijabnya.

"Sampai ada beberapa tawaran, waktu itu film, 'Buka ya hijabnya', gitu. Enggak tahu kenapa kayak enggak bisa, aku harus tetap pakai hijab," kata Cut Meyriska.

 

3 dari 4 halaman

Pakai Wig

Bahkan saking memaksanya, Cut Meyriska diminta tetap menggunakan hijab namun dimodifikasi menggunakan wig. Namun semua itu tetap ditolaknya.

"Ya udah pakai ninja, kita pakaiin wig. Enggak bisa aku, kalau mau aku pakai hijab. Ya sudah kalau gitu enggak jadi deh pakai kamu," imbuh dia.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Diatur

Sebelum berhijab, wanita berusia 29 tahun ini selalu memikirkan pekerjaannya yang hilang karena sang sutradara tidak jadi memakai jasanya.

Namun setelah berhijab, Cut Meyriska santai. Ia percaya kalau rezeki sudah diatur oleh Sang Pencipta.

"Biasanya kepikiran, ini enggak. Menurut aku rezeki udah diatur sama Allah enggak akan ketukar, sekarang ada anak iu rezeki juga buat aku. Jadi enggak ada merasa yang kayak kok jadi kerjaan berkurang pakai hijab, enggak," tuturnya.